PEMKAB TANJABBAR GELAR PENILAIAN CAMAT TELADAN DAN BERPRESTASI

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat kembali melakukan penilaian terhadap kinerja camat, mereka yang memenuhi indikator penilaian akan terilih sebagai Camat Teladan dan Berprestasi tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2017.

Untuk melakukan penilaian tersebut. Pemkab Tanjabbar membentuk tim melibatkan perwakilan dari beberapa SKPD teknis sesuai dengan indikator penilaian dibawah kendali Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanjab Barat.

Kabag Pemerintahan dan Otda Setda Tanjabbar Dianda Putra, S.STP, M.Si, selaku Ketua Tim penilai mengatakan penilaian telah dilaksanakan sejak tanggal 30 Oktober sampai dengan 16 November 2017.

“Tim sudah melakukan penilaian secara langsung ke kecamatan-kecamatan. Sampai hari ini sudah 9 camata atau kecamatan yang dinilai,” terang Dianda Putra, Kamis (09/11/17).

Kemudian empat kecamatan yang belum dinilai, lanjut Dianda, yakni Kecamatan Tungkal Ulu, Kecamatan Bram Itam, Kecamatan Pengabuan dan Kecamatan Senyerang.

Djelaskan, selain mengambil data mengenai hal-hal yang menjadi penilaian, tim juga mendengarkan expose dari Camat bersangkutan.

Secara garis besar mengenai kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti bidang pemerintahan, bidang pembangunan, kemasyarakatan dan bidang pemebrdayaan masyarakat.

Penilaian yang diberikan kepada camat berprestasi diharapkan dapat menjadi motivasi bagi jajaran kecamatan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik, terutama dalam pelayanan ke masyarakat yang juga merupakan salah satu indikator dalam penilaian.

“Diharapkan penilaian ini menjadi motivasi, berikut camat yang terpilih juga akan mewakili Tanjabbar untuk penilaian tingkat Provinsi Jambi,” tukasnya. (Lintas Tungkal)

Add Comment