PEMKAB TANJABBAR AKAN BANGUN RUMAH TAHFIDZ

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS berencana dirikan rumah tahfidz. Hal itu sebagai wujud keseriusan Pemkab Tanjabbar untuk mewujudkan sumber-sumber daya manusia penghafal Al-Qur’an dan berakhlak Qur’ani.

Hal itu dikemukaakan Bupati H. Safrial pada acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanjab Barat dalam rangka HUT Ke-52 Kabupaten Tanjabbar di Gedung DPRD Tanjab Barat, Kamis (10/817).

“Insya Allah pada tahun 2018 kita akan dirikan rumah tahfiz. Semoga hal tersebut mendapat ridho Allah SWT dan dukungan seluruh masyarakat,” kata Safrial.

Safrial juga menuturkan, bahwa rumah tahfiz tidak semata tujuan duniawi, namun menurutnya ini merupakan investasi akhirat bagi umat Islam khususnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dia menambahkan, keberadaan rumah tahfiz bisa melahirkan para penghafal Alquran hingga ke pelosok desa, serta mencetak insan-insan yang berakhlak seperti halnya pondok pesantren dalam mencetak dan memperkuat generasi Tanjabbar yang terbaik.

“Para pemuda dan pemudi Tanjabbar, merupakan generasi emas penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa.
Seorang pemimpin yang baik tidak hanya sebatas cukup pintar atau pun cerdas saja, namun juga harus memiliki sifat yang berahlak mulia dan berbudi pekerti yang baik,” katanya.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment