PEMKAB TANJAB BARAT MOU DENGAN SEKOLAH TINGGI PARIWISATA BANDUNG

Kuala Tungkal,- Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS sangat mengapresiasi kunjungan Sekolah Tinggi Parawisata Bandung Ketua STPB Dr. Anang Sutono yang telah bekerja sama dibidang penyelenggaraan penelitian, perencanaan, dan pengembangan keparawisataan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hal ini diungkapkan Bupati saat jamuan makan siang di rumah dinas Bupati, Selasa (12/10)

Bupati dalam sambutannya menjelaskan tentang gambaran kondisi umum kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang merupakan pintu gerbang dari dan menuju jambi serta berhadapan langsung dengan segitiga pertumbuhan ekonomi sibajo (singapura, Batam, Johor) dan Sijori (singapura, johor, Riau dan Kepulauan Riau)

Disamping itu Bupati juga menyampaikan berkaitan dengan konektifitas transportasi laut ke sumatera telah dibangun pelabuhan Roro oleh Pemerintah pusat di Kuala Tungkal yang dijadwalkan akan beroperasi pada tahun 2017

“kerja sama dengan perguruan tinggi telah menjadi komitmen sejak masa Pertama, dimana saya telah menandatangani nota kesepakatan bersama dengan beberapa perguruan tinggi baik Tingkat Provinsi Jambi Batanghari maupun perguruan Tinggi nasional seperti Universitas Indonesia, institut pertanian Bogor, dan institute Teknologi Bandung” tuturnya.

Bupati berharap nota kesepakatan bersama dengan sekolah Tinggi parawisata Bandung ini akan memberikan hasil guna dan daya guna baik bagi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Sekolah Tinggi Parawisata Bandung (STPB) serta bermanfaat bagi peningkatan kesejahtraan rakyat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Tujuan dari Nota kebersamaan ini diantaranya dalam rangka untuk meningkatkan sumber daya keparawisataan, dan untuk mengadakan kerja sama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya.

Pada acara ini Bupati Tanjab Barat H. Safrial menandatangani nota kesepakatan bersama dengan Ketua Sekolah Tinggi Parawisata Bandung Dr. Anang Sutono, MM,Par, CHE

Hadir pada acara ini  Kepala Pusat Penjaminan Mutu STPB Sumaryadi, Sekda Ambok  Tuo, Asisten, Kepala Bappeda, dan 12 Kepala SKPD Terkait dalam Parawisata dan Penelitian.

Add Comment