PEMKAB TANJAB BARAT GELAR UPACARA HARI NUSANTARA DAN HARI BELA NEGARA

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar upacara peringatan Hari Nusantara Ke 18 dan Hari Bela Negara ke 69 Tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Selasa (19/12/17).

Inspektur upacara langsung dipimpin Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sekaligus menyampaikan sambutan, Pentingnya peningkatan keahlian para nelayan baik sebagai Ahli Nautika Kapal Penangkap Ikan (ANKAPIN) maupun Ahli Teknik Kapal Penangkap Ikan (ATKAPIN)

Lebih lanjut lagi Bupati mengatakan hal ini sesuai dengan misi ke 3 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat melalui Agroindustri dan Perikanan” Kita memang ingin mendorong sektor perikanan dan kelautan/maritim menjadi salah satu pilar penggerak perekonomian di Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ujarnya.

Kemudian kita juga perlu melakukan koordinasi dengan sekolah tinggi perikanan jakarta terutama untuk sertifikasi keahlian para nahkoda kapal penangkapan ikan dan sekaligus mengadakan kerjasama pendidikan tinggi bagi anak-anak nelayan sehingga bisa masuk dalam Sekolah Tinggi Perikanan” kita akan mengupayakan kalau bisa ada alokasi khusus bagi anak-anak nelayan Kabupaten Tanjung Jabung Barat” pungkasnya.

Sehingga mereka inilah nantinya diharapkan bisa meneruskan usaha orang tuanya tentunya dengan bekal pengetahuan yang lebih baik dan mampu memanfaatkan potensi sumber daya ikan diperairan lepas pantai. Untuk melindungi nelayan dari resiko kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan pada Tahun 2017 telah diasuransikan nelayan secara gratis, dana yang dikeluarkan melalui APBN.

Tambah Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Bela Negara ke 69. Sejarah mencatat bahwa membela negara tidak hanya dilakukan oleh setiap warga dengan kekuatan senjata, Akan tetapi juga dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya untuk membela negara dalam bentuk yang lain.

Oleh karna itu, Bela negara memiliki spektrum yang sangat luas diberbagai bidang kehidupan, mulai dari politik, ekonomi, sosial dan budaya. Bela negara yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai peran profesinya.

Hadir sebagai peserta upacara gabungan TNI, POLRI dan ASN Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.