diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

PEMKAB TANJAB BARAT GELAR UJI KOMPETENSI PEJABAT ADMINISTRATOR

Kuala Tungkal – Pemkab Tanjab Barat melalui Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia laksanakan Uji Kompetensi / Assessment Pejabat Administrator dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2019 di Aula Rapat Kantor Bappeda Tanjab Barat. Kamis, 25 Juli 2019.

Uji kompetensi ini digelar sesuai dengan arahan Undang-Undang ASN No. 5 Tahun 2014 yang mengamanatkan manajemen Aparatul Sipil Negara (ASN) harus berbasis Merit Sistem/Uji Kompetensi dan berlangsung selama dua hari dimulai pada tanggal 25 dan 26 juli dan baru pertama kali dilaksanakan. Peserta Ujian ini terdiri dari para Pejabat Administrator Eselon IIIa IIIb yang berjumlah 99 orang.

Kepala BKPSDM Tanjab Barat Encep Jarkasih dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan uji kompetensi/Assessment Pejabat Administrator ini akan di uji kompetensinya oleh tim Puslatbang PKASN LAN Jatinangor dan tim Asesor.

Kepala BKPSDM juga Berharap kepada tim Asesor dan Tim Puslitbang PKASN LAN Jatinangor agar bekerja sesuai yang di harapkan dan dapat membantu dan memberikan bimbingan kepada para Pejabat Administrator lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu, Kabid Pemetaan Puslitbang PKASN LAN Jatinangor Zulpikar mengatakan, sebagai pemetaan kompetensi pejabat sruktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dengan adanya pemetaan ini tentu kita dapat mengetahui bakat, minat serta kompetensi yang dimiliki oleh seorang Pejabat.

Pada waktu yang sama, Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Erwin menyampaikan dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan Ouput yaitu tersusunnya profil kompetensi para Pejabat Administrator dilingkup Pemkab Tanjab Barat dan dapat mengidentifikasi Pejabat Administrator yang memiliki kompetensi untuk pengembangan karier selanjutnya.

Staf Ahli juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat, bukan hanya untuk ASN secara pribadi namun juga untuk Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.