PEMKAB GELAR UPACARA PERINGATAN HUT TANJUNG JABUNG BARAT KE-53

Safrial: “
“Pada hakekatnya, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang terus berbenah dengan melakukan sistem pembangunan secara terencana, terpadu dan terarah dalam kerangka yang sistematis agar target dan sasaran tercapai, dan hal ini harus diimbangi dengan sistem pendanaan dan penganggaran dengan berdasarkan pada Money Follow Program”.

KUALA TUNGKAL– Dalam rangka Menyambut Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-53, pagi tadi Pemerintah Kabupaten untuk kali pertama Gelar upacara di halaman Kantor Bupati Jumat, (10/08). Hari Jadi Tanjung Jabung Barat ke-53 kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, Mari Kerja Wujudkan Prestasi Bangsa”.

Selaku Inspektur Upacara Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mendorong terciptanya suasana kondusif di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sehingga dapat terlaksananya pembangunan daerah dengan baik.

 

 

Disampaikan Bupati, pembangunan daerah Tanjab Barat disemua bidang baik fisik maupun non fisik dalam rangka mensejahterakan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat terus bertambah baik. Dari sisi Realisasi Pendapatan Daerah juga terus bertambah, Tahun 2017 lalu total pendapatan daerah mencapai 1,28 Triliyun lebih atau 107,65% dari yang ditargetkan. Sementara itu, untuk pendapatan daerah Tahun 2018 tercatat sampai bulan juni, total pendapatan daerah telan mencapai realisasi 44,40% dari target 1,27 Triliyun lebih.

Bupati juga menyampaikan, selama Tahun 2017 perekonomian Tanjung Jabung Barat tumbuh sebesar 4,25%, lebih besar dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 3,14%, hal itu ditunjukan dengan nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Tanjung Jabung Barat berdasarkan nilai konstan 2010 yang mengalami peningkatan pada tahun 2017.

 

Bupati menambahkan, presentase penduduk miskin di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Tahun 2018 turun menjadi 11,32% dari tahun sebelumnya. Selain itu, ketimpangan distribusi pendapatan daerah juga tergolong kecil pada tahun 2017, ditunjukan Indeks Gini Ratio sebesar 0,29.

“Pada hakekatnya, Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang terus berbenah dengan melakukan sistem pembangunan secara terencana, terpadu dan terarah dalam kerangka yang sistematis agar target dan sasaran tercapai, dan hal ini harus diimbangi dengan sistem pendanaan dan penganggaran dengan berdasarkan pada Money Follow Program” ujar Bupati.

 

Lebih lanjut bupati menambahkan dalam pola pembangunan berkelanjutan sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan, pemerintah tetap mengutamakan peningkatan mutu pelayanan pendidikan dan kesehatan, revitalisasi pertanian, peningkatan ekonomi kerakyatan dan penyediaan dukungan infrastruktur yang memadai.

Selesai upacara, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Bupati serahkan surat hibah tanah seluas 3.000 meter persegi kepada Stasiun Lpp TVRI Jambi yang diterima langsung oleh Arif Suriansyah selaku Kepala Stasiun Lpp TVRI Jambi.

Upacara Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-53 diikuti juga oleh Wakil Bupati, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, Camat, Lurah dan Kepala Desa lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Hms).

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.