PEMKAB GELAR SILATURAHMI DAN RAPAT KERJA LEMBAGA ADAT MELAYU JAMBI

Dalam ragka melaksanakan amanat Lembaga Adat dan Kepengurusannya serta melakukan musyawarah mencari kata sepakat tentang kepengurusan Lembaga Adat Melayu Jambi (LAM) Tanjung Jabung Barat untuk 5 tahun kedepan, Lembaga Adat Tanjung Jabung Barat gelar Silaturahmi dan Rapat Kerja tahun 2018.

Kegiatan Rapat Kerja sekaligus Silaturahmi ini berlangsung di Gedung Balai Adat Kota Kuala Tungkal. Rabu13 September 2018.

Kegiatan dibuka Langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, turut hadir Wakil Bupati, Ketua Lembaga Adat Provinsi Jambi yang diwakili Datuk Pangeran Harun Sa’an, Unsur Forkopimda dan para Kepala OPD.

Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi dalam sambutannya memaparkan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja Organisasi LAM, Ia berpesan agar rapat kerja ini dapat dilaksanakan dengan sebaik2nya, saling bertukar pikiran, sehingga dapat menghasilkan Program Kerja yang baik dan dapat berkontribusi kepada Pemkab Tanjab Barat dan Masyarakat serta bersinergi dengan Instansi lainnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Tanjung Jabung Barat yang bergelar sebagai Orang Kayo Rajo Laksmana Safrial mengatakan tugas Lembaga Adat kedepan bukanlah perkara mudah, namun haruslah dilaksanakan dengan iklas. selain itu, Pemkab Tanjab Barat sangat konsen dan sepenuh hati membangun dan membina Lembaga Adat saat ini dengan telah melengkapi berbagai sarana dan prasarana peningkatan sumber daya manusia berupa sarana pendidikan Lembaga Bahasa dan Rumah Al-Qur’an yang semuanya untuk menjadikan Tanjab Barat lebih baik.

Adapun Raker dan Silaturahmi Lembaga Adat Melayu Jambi Kabupaten Tanjab Barat tahun 2018 ini mengusung tema Mari kita lestarikan adat dalam keberagaman untuk menunjang Program Pemerintah dalam penegakan hukum di Bumi Serengkuh Dayung Setentak ke tujuan.

Tim Peliput Bidang PKP Diskominfo

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.