PEMKAB GELAR LOMBA JALAN SANTAI DALAM RANGKA HUT TANJAB BARAT KE 53

KUALA TUNGKAL – Serangkaian kegiatan dan lomba dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke-53 dan HUT RI ke-73 telah mulai di laksanakan sejak kamis (09/8) yang lalu. Di awali dengan sidang paripurna yang di selenggarakan oleh Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, kemudian secara perdana pemkab menggelar upacara di lanjutkan dengan tausiyah dengan mendatangkan penceramah Ustadz Ahmad Al Habsy bertempat di rumah jabatan bupati pada jum’at (10/8) malam.

Pagi ini, minggu (12/8), kembali panitia hari jadi melaksanakan lomba jalan santai yang di ikuti oleh ratusan peserta warga masyarakat kuala tungkal. Kegiatan ini di buka dan di pimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial dengan mengambil titik start dan finish di alun-alun kota kuala tungkal tepat pukul 06.30 wib.

 

Kabag Humas Firdaus mengatakan lomba jalan santai ini di gelar oleh pemkab tanjabbar selain untuk memeriahkan HUT juga bertujuan untuk menumbuh-kembangkan pola hidup sehat bagi masyarakat salah satunya adalah dengan berolahraga. Menurutnya semangat untuk hidup sehat ini adalah modal yang tidak kalah pentingnya dalam membentuk serta membangun karakter bangsa.

“Membangun kebisaan baik itu penting. Dari situ awalnya terbentuk karakter yang baik pula”, tukasnya.

Lomba jalan santai ini di ikuti oleh warga masyarakat, para pelajar dan pemuda. Penanggung jawab lomba, Perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Tanjab Barat di antaranya Bank BNI, Bank BRI dan Bank Mandiri sebagai sponsor pendukung.

 

 

Sebagaimana jadwal pelaksanaan kegitan yang telah di tetapkan panitia, hari ini setelah jalan santai akan di adakan lomba balap becak di depan rumah jabatan bupati dan lomba panjat pinang yang akan di laksanakan di seputaran pelabuhan RoRo Kuala Tungkal pukul 15.00 wib nanti.

Terlihat hadir mendampingi Bupati pada lomba jalan santau tersebut, Ketua TP-PKK Tanjabbar Ibu Cici Halimah, Wabup Haji Amir Sakib beserta istri, segenap jajaran Forkopimda, Para Kepala OPD dan undangan lainnya. (Hms).

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.