PEMKAB GELAR EVALUASI REALISASI DAN CAPAIAN PROGRAM TAHUN 2017

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat menggelar Rapat Evaluasi Pencapaian Realisasi Anggaran (EPRA) 2017 terhadap progres pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2017 di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah, di Pola Utama Kantor Bupati, Rabu (25/10/17).

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib. Dihadiri Sekretaris Daerah Drs. H. Ambok Tuo, MM, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah.

Wakil Bupati H. Amir Sakib, menuturkan rapat EPRA merupakan bahan evaluasi dari setiap pelaksanaan kegiatan yang ada di Pemkab Tanjab Barat oleh seluruh OPD dari triwulan I hingga triwulan III.

“Rapat evaluasi ini sangat penting karena menyangkut sejauh mana serapan atau realisasi anggaran ini. Mengingat telah berakhirnya pelaksanaan kegiatan triwulan ke 3 (tiga) Tahun Anggaran 2017,” kata Amir Sakib.

Demikian pula terkait permasalahan atau kendala pelaksanaan kegiatan. “Jika ada kendala baik teknis maupun non teknis, maka ini perlu dibahas secara menyeluruh mencari solusinya, sehingga bisa atau tidak dilaksanakan dilaksanakan dengan sisa waktu triwulan keempat,” tandasnya.

Oleh karena itu lanjut Amir Sakib, agar kepala OPD untuk lebih serius dalam menghadapi permasalahan tersebut
mengingat tenggat waktu untuk realisasi kegiatan Tahun Anggaran 2017 akan segera berakhir.

Sementara itu Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Mohd. Saleh, SE menuturkan, secara umum serapan anggaran masih di bawah 50 %. Namun tidak semuanya, ada juga beberapa OPD yang mencapai lebih dari 75%.

“Masih ada beberapa organisasi Perangkat Daerah yang capaian realisasi fisik maupun capaian realisasi keuangan masih di bawah 50 %. Di lain sisi, ada juga beberapa Organisasi Perangkat Daerah yang capaian realisasi kegiatan mencapai lebih dari 75 % dari segi fisik ataupun keuangan,” sebutnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment