Pemerintah Daerah Canangkan Imunisasi Campak dan Measles Rubella

Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat mulai 1 Agustus galakkan kampanye Imunisasi Campak dan Rubella kampanye ini dimaksudkan untuk memberikan kekebalan pada anak
Sasaran usia Balita usia 9 Bulan sampai anak usia 15 tahun.

Ditargetkan kedepan tidak ada lagi anak yang lahir dalam keadaan cacat seperti gangguan Jantung, tuli dan kebutaan.

Penyakit Rubela diawali dengan bintik-bintik merah dan ditandai dengan deman, batuk, Filek dan juga yang paling berbahaya terhadap ibu yang sedang hamil di semester pertama kehamilan dan akan menyebabkan bayi yang lahir kemudian mengalami Tuli, Buta dan kematian, serta penularannya melalui udara.

Pemerintah Daerah berharap sasaran usia 9 bulan Sampai 15 tahun ini bisa di lakukan dari bulan agustus sampai dengan Bulan September 2018 dan menghimbau kepada masyarakat agar membawa anaknya untuk di imunisasikan ke Puskesmas terdekat.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat Andi Padda mengatakan bahwa pemberian imunisasi ini tidak memiliki efek samping dan Sebelumnya telah di lakukan imunisasi rutin balita campak 9 sampai 18 bulan. Ditargetkan pada Bulan Agustus akan dilakukan di 523 sekolah seperti TK PAUD, Sekolah Dasar, SMP yang ada di Tanjung Jabung Barat yang berjumlah 66.150 anak dari target keseluruhan 93.567 orang yang akan diberikan imunisasi secara gratis oleh Pemerintah.

Andi Padda menambahkan jika jumlah tersebut tidak terlaksana maka akan dilanjutkan pada Bulan September khusus anak yang belum bersekolah dan Pada bulan september Pemerintah Daerah akan memfokuskan pada fasilitas layanan kesehatan di Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.