diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

MTQ KE 47 KECAMATAN TUNGKAL ILIR SUKSES, TUNGKAL IV KOTA JUARA UMUM

Kuala Tungkal – Camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tungkal Ilir ke 47 yang berlangsung sejak 25 April 2017, di Halaman Kantor Kelurahan Tungkal Harapan, Sabtu (29/4/2017) malam.

Malam penutupan turut dihadiri unsur Muspika, Lurah dan Kades se Kecamatan Tungkal Ilir, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tomas, toga, dewan hakim, panitra MTQ, para Ketua RT, pengurus PKk, sert para kafilah utusan kelurahan dan desa masyarakat dan para warga yang tampak antusias menghadiri acara tersebut.

Camat Tungkal Ilir M. Yunus dalam sambutanya mengatakan, atas nama pihak pemerintahan daerah serta selaku kepala wilayah Kecamatan Tungkal Ilir dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas suksesnya penyelenggaraan MTQ Ke 47 Tingkat Kecamatan Tungkal Ilir Tahun 2017.

“Tanpa partisipasi bersama kegiatan ini tidak akan berjalan lancar maka dari itu saya sangat terharu dan mengaku bangga atas berjalan lancarnya penutupan MTQ ini terutama kepada dewan hakim, panitia pelaksana serta seluruh dermawan maupun seluruh iven masyarakat yang telah berpartisipasi aktif membantu pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan aman dan tertib,” tutur Camat.

Yunus juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan jangan berpuas hati dengan prestasi yang telah diraih dan para peserta yang belum berhasil jangan patah semangat dalam mempelajari Al-Quran, dan berupaya di MTQ kendatang.

“Semoga ajang ini dapat dijadikan motivasi lebih dalam meningkatkan kemampuan diri dalam mempelajari dan memahami kandungan Al-Qur’an,” ujarnya.

Sebelum menutup sambutannya, Yunus juga menghimbau kepada masyarakat Tungkal Ilir untuk dapat meningkatkan kecintaan kepada Al-qur’an yang merupakan pedoman hidup di dunia dan akhirat.

Berdasarkan data yang dihimpun, juara I diraih oleh kafilah Kelurahan Tungkal IV Kota sekligus memboyong piala bergilir yang diterima oleh Lurah Tungkal IV Kota Muhammad Arif, S.Sos.I, juara II Kelurahan Kampung Nelayan dan juara III Kelurahan Patunas.

Sedangkan untuk kategori pawai ta’aruf juara III Kelurahan Patunas, juara II Kelurahan Tungkal IV Kota dan juara I tuan rumah yakni Kelurahan Tungkal Harapan.

Sumber  : Lintas Tungkal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.