diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

MERIAHKAN HUT KE 67, SATPOL PP TANJABBAR GELAR BERBAGAI KEGIATAN

KUALA TUNGKAL – Peringatan HUT Satpol PP ke-67 dan Satlinmas ke 55 tahun 2017 di Kabupaten Tanjabbar menjadi momentum kebangkitan semangat Instansi penegak Perda itu dengan menggelar berbagai kegiatan.

Plt. Kepala Kesatun Pol PP Tanjabbar Syamsul Juhari, S.Sos mengatakan, beberapa kegiatan itu berupa bakti sosial donor darah dan anjangsana serta senam massal.

“Untuk senam massal telah kita laksanakan Minggu pagi (16/4/17) di alun-alun, diikuti sekitar 700 masyarakat dan keluarga besar Pol PP. Kita menggandeng Club Herbalife Kuala Tungkal dipimpin Bapak Nasrun Efendi selaku instruktur. Sedangkan bakti sosial donor darah esok usai upacara di Gedung Balai Pertemuan, untuk anjangsana ke panti asuhan pukul 15.00 Wib,” ujarnya, Minggu.

Masih kata Syamsul, kegiatan seperti senam massal semacam ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangka HUT Satpol PP dan Satlinmas di Tanjabbar. Tadinya, selama ini belum pernah ada kegiatan semacam itu, dan respon masyarakat yang ikut cukup puas bahkan mereka minta tahun depan dilaksanakan lagi yang lebih meriah dan ramai yang hadir.

Kegiatan itu, menurut Syamsul sangat relevan dengan Tema HUT Satpol PP dan Satlinmas Tahun 2017 yakni “Meningkatkan Peran Satpol PP dan Satuan Linmas dalam Menjaga Kemajemukan di Daerah”. Tema ini memiliki makna bahwa kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan berpegang teguh Pancasila dan Bhanekatunggal Ika yang akhir-akhir ini mulai pudar di tengah masyarakat.

Selain itu, kata Syamsul pada Upacara Puncak Pegingatan HUT Satpol PP dan Satuan Linmas Tahun 2017 tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Kota Sungai Penuh tanggal 17 April 2017 dengan Inspektur upacara  Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP, MA, pikahnya juga mengirim Satu Pleton anggota dan Kabid Serta Kasi termasuk staf pendukung sebanyak 40 orang untuk mengikuti upacara tersebut. “Sementara di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, upacara Peringatan HUT kita gelar di halaman Kantor Bupati dengan isnpektur upacara Bapak Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS,” ucapnya.

Mantan Kadis Dukcapil Tanjabbar ini pun berharap, dengan peringatan HUT tahun ini dapat membangkitkan eksitensi Pol PP Kabupaten Tanjabbar yang saat ini berjumlah 300-an personil, bahwa Pol PP ini sangat diperlukan sekali dalam menciptakan ketenteraman dan ketertiban di tengah masyarakat disamping untuk menegakan Perda, agar Kabupaten Tanjab Barat khususnya Kota Kuala Tungkal tertata dengan rapi dan tertib untuk mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur, bermatabat dan berkualitas.

“Termasuk juga dalam tugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam bencana alam baik berupa kebakaran rumah dan lahan, maupun banjir dan berkoordinasi dengan instansi terkait,” pungkasnya.

Sumber : Lintas Tungkal

SENAM MASSAL B

SENAM MASSAL D

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.