diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

MEMPERLANCAR DAN MEMINIMALISIR KESALAHAN DALAM PENGUSULAN KENAIKAN PANGKAT DAN PENGUSULAN PENSIUN MELALUI SISTEM APLIKASI.

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka pemberian dukungan serta memperlancar proses administrasi kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengadakan Sosialisasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) di Pola Utama Kantor Bupati, Kamis (27/18)

Pada kesempatan ini Kepala BKPSDM Drs. Encep Jarkasih menyebutkan sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (SAPK) dapat memperlancar dan meminimalisir kesalahan dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Selain itu juga dalam pengusulan pensiun melalui Sistem SAPK, sehingga lebih Efisien dan Efektif.

“Bila ada yang mau naik pangkat cukup SKP aja dikirim lewat email, otomatis pangkat langsung naik” ujar encep

Ia menambahkan di zaman era digital ini, BKPSDM berusaha untuk memudahkan PNS dalam berurusan baik itu, mau naik pangkat, pensiun dan mutasi, serta hal-hal yang berkaitan dengan fasilitasi dan identitas PNS.

Sementara itu Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H. Amir Sakib dalam sambutannya mengatakan pemerintah pusat bersama pemerintah daerah melakukan perubahan proses administrasi kepegawaian dengan manfaatkan teknologi informasi yang berbasis komputerisasi.

Untuk mewujudkan hal-hal tersebut Badan Kepegawaian Negara membuat sistem aplikasi pelayanan kepegawaian(SAPK)

“Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi sumber data-data kepegawaian yang akurat, terstandar dan terintegrasi” kata wabup.

Lanjut wabup, dalam hal ini terlihat bahwa pemerintah melalui lembaga/kementerian sangat serius dalam melakukan dan mewujudkan penataan manajemen kepegawaian sebagai implementasi E-Goverment.

Hal ini tentunya harus mendapat dukungan penuh dari setiap pemerintah daerah. Materi akan disampaikan langsung oleh Kanreg VII BKN Palembang.

“Agar setiap peserta yang hadir disini dapat mahami dan memenuhi keinginan dari pemerintah dalam pemanfaatan aplikasi ini,” tegasnya. (Hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.