MELALUI PASAR OBRAL, PEMKAB TANJABBAR BANTU PEMBANGUNAN MASJID RAYA AL-MUTTAQIN

Kuala Tungkal – Penyediaan lapak pasar obral yang dibangun di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Palembang tepatnya depan Masjid Raya Al-Muttaqin Kualatungkal oleh Pemkab Tanjabbar melalui Dinas Koperindag juga menguntungkan bagi pembangunan rumah ibadah tersebut.

Kepala Dinas Koperindag Tanjabbar, Syafriwan menyebutkan, agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan Pemkab Tanjabbar melalui Diskoperindag telah melakukan koordinasi dengan pengurus mesjid untuk membuka pasar obral disekitarnya.

“Sebelum dibuka kita koordinasi dulu, sama seperti tahun sebelumnya. Dan pengurus mesjid juga setuju dan tidak keberatan,” sebut Safriwan, Senin (12/6).

Bahkan, dia menjelaskan, pihaknya telah memutuskan untuk membantu merehab Mesjid Raya Al-Muttaqin Kualatungkal dengan memanfaatkan retribusi lapak yang berada pinggir jalan depan Mesjid.

“Pengurus mesjid juga senang dengan adanya pasar obral dikarenakan ada pemasukan untuk merehab Mesjid Raya. Beberapa lapak yang dipinggir jalan dekat Masjid itu, retribusinya ditarik oleh pengurus masjid untuk pembangunan atau kebutuhan mesjid,” jelas Syafriwan.

Dia menambahkan, pelaksanaan pasar obral yang diadakan setiap tahun dibulan suci Ramadhan untuk menyediakan kebutuhan masyarakat akan pasar murah menjelang Idul Fitri.
“Itu yang menikmati masyarakat juga untuk kebutuhan Idul fitri, dengan kita fasilitasi adanya pasar murah, ” tandasnya.

Sumber : Nuansa Jambi

Add Comment