MAYDAY, SERIKAT BURUH BERI PENGHARGAAN BUPATI SAFRIAL

Kuala Tungkal.- Perayaan hari buruh internasional yang dikenal dengan May Day tingkat provinsi jambi tahun 2017 yang diadakan oleh serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBI) Wilayah Jambi di halaman kantor gubernur jambi, senin (1/5), berlangsung meriah dan tertib.

Kegiatan dengan tema “Bersama buruh, kita wujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, kondusif dan berkeadilan” dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib bersama Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli.

Dalam acara ini KSBI Korwil Provinsi Jambi juga memberikan penghargaan kepada Bupati Tanjung Jabung Barat atas konsistensinya menerapkan Upah Minimum Kabupaten di Bumi Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan tersebut.

“Kami dari KSBI menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanjab Barat yang saat ini diwakili Pak Wabup Amir Sakib karena Tanjab Barat telah konsisten menerapkan UMK (Upah Minimum Kabupaten) di Tanjab Barat. Di provinsi Jambi baru Tanjab Barat dan Kota Jambi yang menerapkannya,” ujar Ketua Panitia, Roida Pane.

Roida Pane berharap kebijakan yang telah dibuat Bupati Tanjab Barat dapat diikuti oleh daerah lainnya. “Mudah-mudahan daerah lain juga memikirkan nasib buruh seperti halnya pemkab Tanjabbar dan Kota Jambi,” harapnya.

Sementara Wabup Amir Sakib yang ditemui usai acara mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. “Kami atas nama Pemkab Tanjab Barat mengucapkan terima kasih kepada KSBI atas penghargaan ini. Kami bersama Bupati telah berkomitmen untuk terus memperhatikan nasib buruh,” ujarnya.

Ditambahkan wabup antara buruh, pengusaha dan pemerintah harus harmonis karena semuanya saling membutuhkan. “Tanpa perusahaan atau pengusaha buruh tidak ada artinya, demikian juga sebaliknya tanpa buruh perusahaan tidak akan bisa berjalan, dan pemerintah hadir untuk menyiapkan regulasi sesuai kewenangannya. Semuanya harus saling menguntungkan, perusahaan bisa untung dan buruh juga sejahtera,” tambah Wabup.

Wabup juga menyampaikan apresiasi karena May Day di Provinsi Jambi berlangsung dengan acara yang postif,aman, tertib, tanpa ada demonstrasi.

Add Comment