MALAM PERGANTIAN TAHUN, PEMKAB TANJUNG BARAT GELAR TABLIQH AKBAR DAN ZIKIR BERSAMA.

KUALA TUNGKAL –  Dalam menyambut malam pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Tabliq Akbar dan Zikir di akhir tahun, acara yang diisi dengan Khatam Al-Qur’an, Muhasabah, Shalat Sunat Taubat, Tahajut dan tausyiah dari Ustad Dr.H.Ridwan Jalil, M.PdI bertempat di Masjid Agung Al- Istiqomah , Senin malam (31/12).

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya mengatakan Pergantian Tahun sesunguhnya mengandung makna yang sangat dalam bagi kita, yakni terus berjalannya roda waktu tanpa menunggu, dan tidak bisa ditawar. sekaligus sebagi penanda berkurangnya umur kita selaku insan ciptaan Allah SWT.

Sebagai masyrakat yang dikenal relijius dan heterogen, Safrial berharap dalam menghadapi beberapa agenda politik pada tahun 2019 yang akan datang, ” saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, untuk tetap memelihara serta menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan , hindari hal- hal yang dapat memicu perpecahan atau konflik” ungkapnya

“Mari kita mulai menjadikan malam pergantian tahun masehi, sebagai kegiatan yang menambah amal kebajikan kita dengan menggelar hal yang positif, meningkatkan keimanan kita, serta menjauhi segala bentuk kebiasaan yang salah, ujar safrial mengakhiri

Dalam tausyiahnya Ustad Ridwan Jalil mengingatkan para jamaah untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kematian.

“Kita tidak tahu kapan kita akan dipanggil sang khalik, untuk itu kita persiapkan diri dengan amal yang banyak, sedekah, sholat hal yang utama yang menjadi tonggak agama jangan sampai lalai, berbuat baik kepada sesama manusia dan amalan lainnya,” tukasnya.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Tanjung Jabung Barat Drs.H.Ambok Tuo, Ketua MUI, Para Forkompimda, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag dan Camat, serta para masyarakat yang hadir (Hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.