MAHASISWA JEPANG KUNJUNGI DESA DATARAN KEMPAS TEBING TINGGI

KUALA TUNGKAL – Salah satu mahasiswa dari salah satu universitas di Negara Jepang mengunjungi Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat, Senin (6/11).

Diketahui, tujuan penelitian belajar mahasiswa Universitas Kyoto itu tertarik untuk melihat secara lansung Perkembangan Desa Makmur Peduli Api (DMPA) dan Pembibitan Kolam Ikan dari Karang Taruna Laskar Nusantara.

Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Tanjabbar, Ir H Zainuddin, yang hadir mewakili Pemkab Tanjabbar mengatakan dengan adanya peninjauan ini, mahasiswa asal negeri sakura tersebut berniat akan mengembangkan tekhnologi yang bisa di bawanya dari Jepang di bidang pertanian.

“Jadi kunjungan belajar jugalah, selain itu dia juga ingin mengembangkan yekhnologi yang ada di Jepang dan di terapkan di Tanjabbar,” ujar Zainuddin.

Selain itu, dijelaskan Kadis TPH, mahasiswa Jepang tersebut juga sekaligus meninjau Pembuatan Pupuk Kompos yang merupakan Produk Unggulan Desa Dataran Kempas dalam meningkatkan Ekonomi masyarakat.

“Dan mahasiswa asal Jepang itu tertarik dengan pengembangan pertanian kreatif para petani kita di Kabupaten Tanjabbar,” jelas Zainuddin.

Hadir dalam kunjungan tersebut, selain Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura beserta staf, juga pimpinan PT WKS, mahasiswa Fakultas Kehutanan Univeratas jambi yang juga selaku penerjamah, Camat Tebing Tinggi, serta Kades dataran kempas dan kelompok tani yang mengembangkan Pembibitan Kolam Ikan, Pupuk Kompos, Pembibitan Ternak Kambing dan Sapi, Peternak Itik dan Kelompok Wanita Tani.

Add Comment