diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

LIGA DESA NUSANTARA TINGKAT KABUPATEN RESMI BERGULIR DI TEBING TINGGI

TEBING TINGGI – Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, SE secara resmi membuka Seri Liga Desa Nusantara (LDN) Tingkat Kabupaten Tanjab Barat tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Grapipur Desa Purwodadi, Minggu (19/08/18).

Seri Liga Desa Nusantara ini akan berlangsung dari tanggal 19-28 Agustus 2018 di Lapangan Sepak Bola Grapipur Desa Purwodadi.

Pembukaan dihadiri Koordinator Tim Liga Desa Nusantara Provinsi Jambi, Sekretaris Dinas PMD Tanjab Barat Indarto, SP, unsur Forkopincam, Kepala Desa serta unsur Masyarakat Desa Purwodadi.

Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, SE mengungkapkan, Seri Liga Desa Nusantara (LDN) ini adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa PDTT dengan Tim Kepanitiaan dilevel Kabupaten digawangi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Selanjutnya Ardiansyah juga meminta seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait di Tebing Tinggi dapat berperan mensukseskan gelaran Seri LDN tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Desa H. Mulyadi, S.Pd, M.Kes melalui Sekretaris Dinas Indarto, SP mengatakan LDN ini adalah implementasi MoU antara Kemendesa dan Kemenpora untuk menggairahkan kegiatan olahraga di kalangan masyarakat desa.

“Dari Liga Desa Nusantara ini diharapkan muncul potensi dan terjaring bibit-bibit unggul pemain Sepakbola ditingkat desa yang dapat berkiprah sampai tingkat Nasional serta mampu menjadi jembatan interaksi antar desa sehingga nantinya dapat mendorong kerjasama antar desa dalam rangka membangun desa dan kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya usai pembukaan LDN di Tebing Tinggi.

Seri Liga Desa Nusantara 2018 ini diikuti 12 peserta dari berbagai desa dalam Kabupaten Tanjab Barat diantaranya Desa Kelagian, Badang, Purwodadi, Pematang Lumut, Talang Makmur, Dataran Kempas, Kampung Baru, Lampisi, Penyabungan, Pematang Tembesu, Teluk Ketapang dan Desa Dusun Mudo.

Indarto menjelaskan, pemenang dari Seri Liga Desa Nusantara ini nantinya akan mewakili Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Kompetisi Seri Liga Desa Nusantara Tingkat Provinsi Jambi pada 15 September 2018 mendatang.

“Kemudian pemenang atau juara LDN tingkat Provinsi akan diikutkan pada Seri LDN tingkat Nasional Desember 2018,” tuukasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.