KETUA DPRD TANJABBAR MINTA PEMKAB ANGGARKAN BEASISWA S1,S2 DAN S3

TANJABBAR – Memajukan pembangunan di Daerah tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju. Banyaknya SDM di daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), maka pembangunan daerah tersebut akan cepat maju.

Jika dilihat dari pendapatan daerah, Saat ini Kabupaten Tanjabbar merupakan terbesar se-Provinsi Jambi. Namun dengan APBD yang besar, SDM yang dimiliki oleh Tanjabbar masih minim, tidak berimbang dengan pembangunannya.

Dilihat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Tanjabbar, presentasi dari jumlah penduduk sekitar 304 ribu jiwa, hanya sekitar 35 ribu jiwa atau 11,64 persen tercatat sebagai penduduk miskin.

Melihat keadaan seperti ini, Ketua DPRD Tanjabbar Faizal Riza, angkat bicara tentang pembangunan SDM di Tanjabbar serta akan selalu mendorong kepada Pemerintah untuk menganggarkan beasiswa untuk S1, S2 Maupun S3.

“Saya sangat mendorong beasiswa, dari pertama kali duduk pun saya mengajak, ayo adakan beasiswa karena kita sangat perlu. Nilai suatu daerah akan dilihat dari indeks pembangunan manusianya,” katanya, Kamis (14/09).

Lanjut Faizal, sebagai Ketua DPRD Tanjabbar tentu harus mengutamakan bagaimana anak-anak kita dapat memiliki kemampuan, memiliki pendidikan yang bisa berkompetisi. “Semakin tinggi SDM yang kita miliki, maka pola pikir untuk kemajuan daerah akan semakin banyak,” jelasnya.

Banyaknya SDM yang dimiliki, maka akan dapat bersaing dengan daerah lainnya dan bisa mewujudkan Kabupaten Tanjabbar lebih maju pendidikannya serta sejahtera masyarakatnya. (Bahara Jati)

Sumber : Nuansa Jambi

Add Comment