KESBANGPOL GELAR SOSIALISASI PEMBINAAN PENDIDIKAN POLITIK MASYARAKAT DAN PEMUDA

KUALA TUNGKAL – Pemkab Kabupaten melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan sosialisasi Pembinaan Pendidikan Politik kepada masyarakat.

Dibuka oleh Wakil Bupati Tanjabbar Drs. H. Amir Sakib di Hotel Masa Kini, Kuala Tungkal, Kamis, (07/9/17) Kegiatan diikuti 60 orang peserta trdiri dari tokoh masyarakat dan
pemuda.

Kepala Badan Kesbangpol Drs. R. Aziz Muslim, M.AP dalam laporannya mengatakan sosialisasi bertujuan untuk memberikan pendidikan tata cara berpolitik yang baik dan benar sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Wakil Bupati H. Amir Sakib Sakib dalam arahannya menekankan pentingnya pendidikan politik mengingat kondisi bangsa Indonesia yang masih dalam masa transisi menuju sistem politik yang demokratis.

Karenanya, menurut wabup para pemuda harus mampu memilah dan memilih serta berhati-hati dalam mengikuti arah perubahan.

“Jangan sampai kita terjerembab dalam masalah yang akan menghancurkan kebersamaan kita sebagai bangsa,” tegas Amir Sakib.

Dari sosialisasi ini out put yang diharapkan wabup, peserta sosialisasi agar dapat mensosialisasikan kepada masayarakat luas tentang politik, partai politik, serta tata cara berpolitik yang benar sesuai dengan undang-undang.

Selain itu, wabup juga berharap kedepannya Badan Kesbangpol bersama pihak-pihak terkait penyelenggara pemilu untuk selalu meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak Tahun 2019.

“Sehingga kedepannya proses perpolitikan dan penyelenggaraan pemilu dapat berjalan aman dan kondusif,” ucap Amir Sakib.

Sumber : Lintas Tungkal

 

Add Comment