KEMENKUMHAM BERI PENGHARGAAN PEDULI HAM KE KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT.

JAKARTA – kementerian hukum dan hak asasi manusia (kemenkumham) menggelar peringatan hari HAM sedunia yang ke-70 tahun 2018.

Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh daerah, baik tingkat provinsi ataupun kabupaten atas penghargaan yang diterima sebagai daerah peduli hak asasi manusia (HAM).

Penghargaan ini bertujuan agar memotivasi pemerintah daerah/kota untuk melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan hak asasi manusia, “kata JK.

Penyerahan penghargaan berlangsung di kantor kementerian dan HAM RI di Jl. HR. Rasuna said kav. 6-7 Jakarta Selatan 11 Desember 2018.

Pada peringatan tahun ini, kementerian hukum dan HAM mengangkat tema “sinergi kerja peduli hak asasi manusia”.

Sementara itu kabupaten Tanjung Jabung barat meraih penghargaan sebagai kabupaten peduli ham dari kementerian hukum dan HAM RI.

Menteri hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada wakil bupati Tanjab barat Drs. H. Amir saki

Wakil Bupati H. Amir sakib mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan, penghargaan yang diterima Kabupaten Tanjabbar ini, harus dijadikan semangat oleh seluruh jajaran di Pemkab Tanjabbar untuk meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan HAM masyarakat dan pelayanan publik berbasis HAM di daerah ini.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.