diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

KEMENAG TANJABBAR KIRIM 4 SISWA IKUTI PENTAS PAI 2017 DI NAGRO ACEH DARUSSALAM

KUALA TUNGKAL – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Buhari Y, S.Pd, M.EI melalui Kasi PAI Hendra Kusuma, S.HI, merasa bangga dan bersyukur terhadap 4 orang siswa/i Kabupaten Tanjabbar terpilih mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti Pentas PAI XIII tahun 2017 yang akan digelar di Nangro Aceh Darussalam pada tanggal 9-14 Oktober 2017 mendatang.

Hal itu diutarakan Hendra Kasuma usai menghadiri rapat bersama dan ekspose persiapan MTQ Kabupaten Tanjabbar di Pola Utama Kantor Bupati, Kamis (28/9/17).

“Keempat siswa siswi tersebut terpilih dalam lomba dan seleksi Pentas PAI tingkat Provinsi Jambi yang telah dilaksanakan di LPMP Jambi pada bulan April lalu,” ujarnya.

Adapun siswa yang terpilih kata Hendra, bernama Nayla Ramadatul Putri mengikuti lomba Pidato PAI SD, Nadia Aulia Ramadhani untuk cabang lomba LCCP SD, keduanya berasal dari siswa SD Negeri 4/V Kuala Tungkal. Selanjutnya Annisa Putri Azzahra dari SMP Negeri 2 Kuala Tungkal lomba Pidato PAI SMP dan M. Yusuf Dwi Andika, siswa SMA Negeri 2 Kuala Tungkal untuk lomba Pidato PAI SMA.

Pada Pentas PAI XIII 2017 di Aceh nanti ada 8 cabang yang dilombakan di Pentas PAI yaitu: Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nashid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP) dan Lomba Kreasi Busana (LKB).

“Dari 8 cabag lomba itu, utusan Kemenag Tanjabbar tiga siswa mengikuti cabang Lomba Pidato PAI (LPP) tingkat SD, SMP dan SMA, kemudian 1 siswi di cabang Lomba Cerdas Cermat PAI (LCCP) tingkat SD,” pungkasnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.