diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

KEMBALIKAN JALAN BUDIMAN, BUPATI PERINTAHKAN POHON SAWIT PERUSAHAAN DI TUMBANGKAN

TEBING TINGGI –  Jalan Budiman yang kurang lebih sepuluh tahun hilang, kini akan berfungsi lagi setelah Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS turun langsung ke lokasi untuk menumbangkan pohon sawit yang berada di jalan tersebut.

Dalam peninjauan sejumlah proyek pembangunan jalan, Jum’at (27/10) Bupati H. Safrial yang melihat kejanggalan di jalan Budiman tersebut dengan tegas meminta pihak rekanan untuk merobohkan pohon sawit yang ditanam ditengah jalan tersebut.

“Ini kan bukan area perkebunan tetapi jalan pemerintah. Saya minta pohon-pohon sawit yang mengganggu hak pengguna jalan di rebahkan sekarang”, tegas Bupati Safrial, Jum’at (27/10/17).

Bupati H. Safrial MS mengaku akhir-akhir ini sangat intens melakukan sidak dan meninjau pelaksanaan berbagai proyek pemerintah baik di wilayah ilir maupun wilayah ulu. Hal ini dikarenakan menurut Safrial Tahun Anggaran 2017 tidak lama lagi akan berakhir dan tentunya seluruh proyek-proyek yang didanai oleh APBD harus segera selesai tepat waktu.

“Saya akan rutin melakukan sidak dan pengecekan terhadap progres pelaksanaan proyek-proyek yang menggunakan dana APBD 2017 ini. Saya ingin memastikan langsung agar pengerjaan proyek-proyek tersebut selesai tepat waktu dan tentunya kualitasnya juga sesuai dengan yang kita harapkan bersama”, tegasnya.

Terpisah Kades Purwodadi, Jayus mengatakan permasalahan jalan tersebut sudah lama dan beberapa kali dimediasi dan dibicarakan bersama antara Pemerintah desa, kecamatan dengan pihak Perusahaan Tri Mitra namun tidak juga menemukan hasil.

Menurutnya, dulunya jalan sepanjang kurang lebih kurang 12 KM tersebut merupakan akses utama masyarakat setempat untuk membawa hasil bumi dan transportasi sehari-hari dari Desa Purwodadi ke Tebing Tinggi maupun sebaliknya, namn sejak sekitar 2003 jalan tersebut hilang ditanami sawit.

“Jika jalan Budiman dibuka kembali akses masyarakat dari Desa Purwodadi ke Kelurahan Tebing Tinggi lebih dekat lagi, kalau melalui jalan as yang sekarang itu sekitar 17 KM,” ujar Jayus, Jum’at (27/10/17).

Semoga dengan ketegasan pak Bupati ini, harapan warga terwujud mengembalikan dan perbaikan terhadap jalan tersebut, sehingga masyarakat Purwodadi dan Tebing Tinggi dapat kembali beraktifitas dengan nyaman sebagai jalan lintas, karena status jalan tersebut jalan Kabupaten jauh telah ada sebelum terbitnya HGU.

Jayus menambahkan sebelumnya, Selasa (25/10) pihaknya bersama Camat Tebing Tinggi M. Ardiansyah, SE dan Kabit Bina Marga PU telah meninjau pengerjaan jalan tersebut. (Lintas Tungkal)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.