KELOMPOK TANI TANJAB BARAT TERIMA BANTUAN DARI MENTERI PERTANIAN

MUARO JAMBI – Kelompok Tani Surya Gemilang Tanjung Jabung Barat menerima bantuan dari pemerintah pusat yang di sampaikan oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman saat melakukan kunjungan ke Desa Ujung Tanjung, Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi senin, (10/9). Bantuan tersebut berupa bantuan dana peremajaan (replanting) sawit seluas 171,7 hektar, bantuan bibit kopi, pupuk, bantuan bangunan upah kelapa dan alsin pengolahan kelapa serta bantuan bibit untuk kegiatan pasca banjir. Serah terima bantuan tersebut di saksikan langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Amir Sakib di dampingi Kepala Dinas Perkebunan Ir. Melam Bangun.

Wabup ditemui seusai acara, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Pusat khususnya Menteri Pertanian atas bantuan yang di berikan.

“Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuan ini. Kita dapat 171 hektar sawit yang akan di replanting, di daerah merlung tepatnya di desa lampisi dan tanjung harapan”, kata wabup.

Kedatangan Menteri Pertanian ini dalam rangka kunjungan kerja peremajaan kelapa sawit dan penanaman jagung di Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi. Setelah disambut dengan tarian sekapur sirih, Amran Sulaiman secara simbolis merubuhkan pohon kelapa sawit dan melakukan penanaman kembali kelapa sawit.

Dalam sambutannya Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman mengatakan selama pemerintahan Jokowi-JK, sektor pertanian berkembang pesat, diantaranya perkebunan kelapa sawit. Menteri Amran juga menghimbau agar petani harus merubah mindset dengan bertani secara cerdas.

“Sawit yang telah direplanting agar ditanami jagung sehingga rumput yang biasa tumbuh tergantikan oleh jagung”, ujarnya.

Selain memberikan sambutan menteri juga berdialog dengan masyarakat tentang apa yang menjadi keluhan para petani sawit diantaranya terkait permintaan kenaikan harga sawit dan pembuatan sertifikat tanah milik.

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro. (Hms).

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.