KELOMPOK TANI SUBUR MAKMUR DESA KEMUNING DAPAT PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN CABAI

BRAM ITAM – Kelompok Tani Subur Makmur Desa Kemuning, Kecamatan Bram Itam mendapatkan Pelatihan Budidaya Tanaman Cabai di Lahan Rawa, di Kantor Desa Kemuning, Kamis (13/7/17).

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Tanjab Barat. Dibuka oleh Kasi Informasi Muzakir, SP, sekaligus selaku Ketua Pelaksana Kegiatan. Sedangkan narasumber Bapak Jajang Hermawan, SP dan Ibu Yulianti, SP.

Hadir juga dalam kegiatan, Penyedia Mitra Tani, Bangun Pardede, selaku pelaksana kegiatan, Kades Kemuning Bapak Santoso, Anggota BKTM Polsek Tungkal Ilir AIPTU Gud Birliantoro dan AIPTU Suwartoyo Babinsa Bapak SERKA T. F. Gultom, PPL Desa Kemuning Bapak Yuska Resda, SP.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Pelatihan Budidaya Cabai dapat memberikan inovasi pertanian, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi warga di Desa Kemuning.

“Pelatihan itu sangat baik kalau diterapkan paling tidak setiap keluarga bisa memenuhi kebutuhan cabai sendiri dan tidak mengandalkan dari pasar, mudah cukup menanam di pekarangan rumah,” ujar Jajang Hermawan.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment