diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

KECAMATAN PENGABUAN GELAR JAMBORE KADER PKK PERDANA 2018

PENGABUAN – Jambore Kader PKK Kecamatan Pengabuan yang diikuti 13 Desa berlangsung meriah dan lancar, acara dibuka oleh Wakil Ketua TP-PKK II Ny.Hj. Henny Ambok Tuo,dihadiri Camat Pengabuan Hermansyah, S.STP, Ketua TP-PKK Kecamatan Pengabuan Karollin Hat, Kapolsek Pengabuan, Pengurus PKK Kecamatan Pengabuan, para Kades dan Lurah se-Kecamatan Pengabuan, yang berlangsung di halaman Kantor Camat Pengabuan, Rabu (14/2)

Camat Pengabuan Hermanysah dalam sambutannya mengatakan Jambore kader PKK Merupakan salah satu wadah silaturahmi bagi seluruh kader PKK yang ada di Kecamatan Pengabuan khususya ibu- ibu kita dari pengurus PKK yang ada di Desa dan Kelurahan di Kecamatan Pengabuan ini, ujar Camat

Ditambahkan Camat, “Melalui Ibu Ketua Penggerak Kabupaten Kami mohon dukungannya tahun depan kami akan mencoba mengusulkan dan menganggarkan kegiatan jamboree PKK Kecamatan ini, karena pada tahun ini kami mohon maaf belum bisa memberikan yang maksimal karena panitia hanya menganggarkan piala dan piagam itu juga berkat partisipasi dan dukungan bantuan kades dan lurah Kecamatan Pengabuan melalui dana PKK masing-masing Desa”, Ujar Camat.

Camat menghimbau kepada Kepala Desa Agar dapat mendukung dan dapat meningkatkan kegiatan PKK di Desa dan kelurahan masing masing“melalui APBDES setiap Desa sudah dianggarkan kurang lebih 8 juta setiap desa harapan saya dana tersebut benar benar dialokasikan untuk kegiatan PKK, ujar camat.

Disamping itu dalam laporan Ny. Karollin Hat Hermansyah, SH yang merupakan Ketua Penggerak PKK Kecamatan Pengabuan mengatakan Pelaksanaan Jambore Kader PKK ini dimaksudkan untuk menambah wawasan pengetahuan dan mempererat tali silaturahmi yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalkam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera serta meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan para kader pkk untuk menjalankan 10 program pokok PKK. Serta saling memberikan pengalaman antar kader se- kec. Pengabuan dan juga untuk memberikan penghargaan kepada kader PKK Berprestasi yang ada di kecamatan Pengabuan, ujar Ny. Karollin Hat.

Selanjutnya di akhir acara Wakil Ketua TP-PKK II Ny.Hj. Henny Ambok Tuo dalam sambutanya mengatakan selamat dan sukses serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia terutama kepada ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pengabuan yang telah menyelenggarakan acara ini, dan untuk Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat ternyata Kecamatan Pengabuan mencuri star yang pertama kalinya, sekali lagi terima kasih kepada ibu penggerak PKK Kecamatan Pengabuan dan seluruh anggota masyarakat Pengabuan.

Ditambahkannya, Dukungan dari kepala Desa dan lurah ini merupakan hal yang sangat penting sekali, karena ibu ketua Penggerak PKK Desa dan kelurahan tidak mungkin bisa berjalan kalau tidak ada Pak Kades dan Pak Lurahnya, sekali lagi kami dari kabupaten mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari Kepala Desa dan Lurah.

Usai acara Wakil Ketua TP-PKK II Hj. Henny ambok Tuo didampingi Camat, Ketua TP-PKK Kecamatan meninjau berbagai lomba kader PKK diantaranya lomba pidato,lomba mengurus administrasi, lomba kerajinan tangan dalam mengolah makanan, lomba penyuluhan kader pangan,lomba penyuluhan paar dan lain sebagainya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.