KECAMATAN BRAM ITAM TUAN RUMAH MTQ KABUPATEN KE 47

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat segera melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Tanjabbar Ke 47 Tahun 2017 di Kecamatan Bram Itam.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bagian Kesra dan Keagamaan Setda Kabupaten Tanjabbar Hidayat Kusuma, S.Sos melalui Kasubbag Keagamaan H. Zainuddin, S.Sos, pelaksanaan MTQ direncanakan berlangsung pada tanggal 23 s/d 28 Oktober 2017 mendatang.

“Pelaksanannya sudah ditetapkan tanggal 23 s/d 28 Oktober 2017 di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam selaku tuang rumah,” ujar H. Zainuddin, S.Sos di ruang kerjanya, Kamis (08/9/17).

Zaenuddin menjelaskan berbagai persiapan awal telah dilakukan, antara lain menerbitkan SK Bupati tentang panitia, pembentukan dewan hakim oleh LPTQ, serta rapat awal di Kantor Camat Bram Itam pada 24 Agustus 2017 lalu.

Selanjutnya, LPTQ juga akan menetapkan sebanyak 70 orang  dewan hakim, dan tim pengawas sebanyak 7 orang untuk mengawasi jalannya kegiatan MTQ.

Sehingga saat ini tinggal melaksanakan rapat persiapan, kemudian menyiapkan apa yang dibutuhkan hingga sampai ketika pelaksanaan MTQ nantinya.

Ditegaskannya, MTQ tingkat Kabupaten ini sengaja lebih awal diadakan guna memberi kesenpatan kepad anak-anak kita yang selama ini masuk ke Kabupaten lain untuk ikut MTQ di Kabupaten Tanjabbar.

“Awal Oktober sudah dibuka pendaftaran kafilah oleh panitia. Peserta atau kafilah tidak dibenarkan dari luar Kabupaten Tanjabbarat. Karna komitmen kita MTQ ini mendapatkan hasil yang kerkualitas,” pungkasnya.

Sumber : Lintas Tungkal

 

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.