diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

KAPOLSEK TUNGKAL ILIR PIMPIN SAFARI RAMADHAN PEMKAB DI KECAMATAN SEBERANG KOTA

Kuala Tungkal – Kapolres Tanjabbar AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga, SIK diwakili Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH, dan Kapolsek KP3 IPTU Syaiful Anwar, memimpin Tim Safari Pemkab Tanjabbar melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Sabilal Muttaqin, Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Kamis (08/6/17).

Turut serta dalam rombongan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. H. Kosasih, Kadis Perpustakaan Wahidin, SPd, MM, Kadis PMPTSP H. Yan Eri, S.Pt, Kapolsek KP3 AKP Syaiful Anwar, serta beberapa perwakilan SKPD dan Bagian Komdok Setda Tanjabbar.

Hadir juga Camat Seberang Kota Wahyudi, S.Sos, Lurah Tungkal V Efendy, SE, BKTM Tungkal V BRIPKA P. Pasaribu, tomas, toga, iman dan khatib serta jamaah masjid Sabilal Muttaqin.

Antusias warga Kelurahan Tungkal V cukup tinggi dalam kegiatan Safari Ramadhan yang diawali dari berbuka bersama, solat magrub berjamaah hingga solat tarawih yg dipimpon Imam Ustaz H. Mughni Usman.

Sebelum membacakan sambutan turtulis Bupati, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, S.IK, menyampaikan permohonaan maaf Kapolres AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga, SIK yang tidak dapat hadir karena bersamaan sedang tugas, “Sehingganya diwakilkan kepada kami Kapolsek Tungkal Ilir dan Kapolsek KPM,” ujarnya.

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan keagamaan Rutin yang dilaksanakan Pemkab Tanjabbar pada Bulan Suci Ramadhan, melalui giat safari ramadhan ini banyak sekali manfaat yang kita dapat baik dari kami sendiri maupun warga masyarakat khusunya Kecamatan Seberang Kota, selain menjalin silatuhrahmi dengan masyarakat, kita juga dapat menambah Keimanan dan Ketaqwaan lewat.

“Ini safari ramadhan ketiga atau terakhir, kegiatan ini juga laksanakan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjabbar. Pak Bupati malam ini safari di Kelurahan Teluk Nilau,” ujar Kapolsek.

Dikesempatan ini juga Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mengajak seluruh eleman masyarakat untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga dan meningkatkan silaturahmi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanjabbar khususnya di Kecamatan Seberang Kota.

Usai sambutan diserahkan bantuan Pemkab Tanjung Jabung Barat oleh Kapolsek IPTU Sumarno Berutu kepada pengurus Masjid sebesar Rp 1,5 juta untuk pembangunan masjid.

Selanjutnya Pengurus Masjid Sabilal Muttaqin Bapak Marhamdan menyampaikan rasa terima kasihnya atas dipilihnya Masjid Sabilal Muttaqin sebagai salah satu tujuan Safari Ramadhan Pemda Tanjung Jabung Barat tahun 2017 ini, safari ramadhan malam ini adalah safari yang kedua kalinya berturut-turut Bapak Kapolres Agus Sumattono juga tahun lalu pimpin safari di sini. “Tiap tahun pun safari disini kami sangat memyambut baik,” tuturnya mewakili warga Tungkal V.

Ustaz Fahrulrozi dalam tausiyah mengajak jamaah untuk terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa, memanfaatkan masa muda dan kuat untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. “Mari kita jadikan momentum ramadhan untuk mengintrospeksi diri menuju perbaikan. Perbanyak ibadan dan do’a, sebab do’a di bulan Ramadhan ini sangat diijabab oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.