KAPOLRES TANJAB BARAT BERIKAT ARAHAN KEPADA 104 CALON SISWA DAN ORANG TUA SEBELUM TES DI POLDA

KUALA TUNGKAL – Guna menciptakan Rekruitmen Pers Polri yang bersih, transparan dan akuntabel, Panitia Penerimaan Calon Polri, Polres Tanjab Barat berikan arahan dan pembekalan kepada para peserta seleksi Calon Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2017 sebelum mereka mengikuti Tes seleksi di Polda Jambi, Sabtu (15/4/17) pagi di Mapolres Tanjab Barat. Pembekalan juga dihadiri para orang tua wali para calon.

Data dari Bagian Sumber Daya Polres Tanjabbar menyebutkan sampai hari ini ada 104 calon yang sudah pendaftaran. Dari 104 calon tersebut, 94 orang mendaftar seleksi Bintara dan orang mendaftar Tamtama sebanyak 10 orang.

Dalam arahannya Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, berpesan kepada para calon Siswa agar tidak percaya terhadap siapapun juga yang menjanjikan bisa masuk anggota Polri dengan sejumlah uang.

“Saat ini proses rekruitmen sangat ketat, yang dilihat adalah kemampuan dalam mengikuti tahapan tes dengan nilai yang bagus, jangan percaya dengan Calo,” ucap Kapolres.

Saat ini proses penerimaan Polri dilakukan dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Untuk mengikuti seleksi dan penerimaaan calon anggota Polri tidak dipungut biaya. Para calon peserta atau orang tua untuk tidak terkecoh oleh kabar yang menyesatkan.

“Biasanya musim tes begini, banyak sekali bermunculan oknum-oknum yang seperti itu. Kita tegaskan tes ini tidak dipungut biaya jadi kalau mau lulus maka segera siapkan diri secara maksimal,” ujar Kapolres.

Kepada para calon, Kapolres juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan tidak percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan. Kapolres juga menekankan keseriusan dan kedisiplinan kepada seluruh calon, ikuti apa yang baik, jauhi segala perbuatan yang dapat mengagalkan saudara dalam seleksi nanti,” ungkap Kapolres.

Usai memberkan arahan, Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH didampigi Waka Polres KOMPOL Doni Agustama, SIK, SH, menyerahkan undangan secara simbolis kepada orang tua wali calon peserta agar hadir pada Senin 17 April 2017 di Aula Unja Jambi.

Sementara Kabag Sumda KOMPOL Susilo Putra, mengatakan, pembekalan diberikan kepada seluruh calon pendaftar Polri 2017, Pelatihan yang kami berikan sifatnya hanya membantu pendaftar untuk persiapan seleksi di tingkat Polda,” ujarnya.

Disinggung mengenai materi pembekalan ini, Susilo mengatakan, beberapa materi kepada para calon peserta jasmani, akademik, psikotes dan etika prilaku. Sebab kata dia, menjadi anggota Polri, yang diadu adalah kemampuan. Baik itu sisi akademi, fisik, kesehatan maupun kejiwaan. Itu yang dinilai dalam seleksi.

“Dengan pemberian pembekalan kita berharap para peserta seleksi memiliki persiapan dan bekal yang cukup. Sehingga, tingkat kelulusan dari wilayah Tanjung Jabung Barat semakin maksimal,” terang Kabag Sumda. Kegiatan selanjutnya dilakukan cek ulang tentang kesiapan apa yang di bawa dalam pelaksanaannya nanti.

Sumber  : Lintas Tungkal

Add Comment