diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

KADIS KOPERINDAG SAMPAIKAN PROGRAM KERJA DEKRANASDA KABUPATEN TANJAB BARAT DI JAMBI

Gubernur Jambi Dr. H. Fahrori Umar membuka acara pengukuhan pengurus Dekranasda Provinsi Jambi serta, Rapat Kerja Daerah Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Jambi 2019 dengan mengusung tema “Tingkatkan daya saing produk Daerah melalui temu perajin kriya se-Provinsi Jambi”. Acara berlangsung di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Rabu, 19 Juni 2019.

Dalam sambutannya Gubernur Jambi mengatakan bahwa Dekranasda sebagai wadah pemberdayaan kerajinan seni dan budaya harus tampil sebagai fasilitator bagi pengrajin untuk terus meningkatkan mutu dan standar produk yang dihasilkan.

“Mencermati kemajuan teknologi saat ini diharapkan Dekranasda Provinsi Jambi untuk memfasilitasi para pengrajin dan pelaku-pelaku usaha di sektor kerajinan agar ikut memanfaatkan kemajuan teknologi yang tersedia dalam hal ini modernisasi produk melalui transfer teknologi demi peningkatan kualitas dan kuantitas produksi,”.

Memberdayakan sektor kerajinan diperlukan dukungan modal yang memadai bagi para pelaku usaha dan pengrajin.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan ajakan agar Dekranasda Provinsi Jambi membangun sinergitas kerja di Pemerintahan dan Perbankan guna memfasilitasi dukungan modal bagi pengrajin dan pelaku usaha.

Gubernur juga berharap kepada para pengurus yang baru dilantik agar kiranya mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir dan terus berpartisipasi aktif di Dekranasda dan menghasilkan produk-produk untuk Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan yang sama Kadis Koperindag Tanjung Jabung Barat Syafriwan, SE menyampaikan program kerja Dekranasda Tanjung Jabung Barat di hadapan para tamu undangan tentang pengelolaan kerajinan tempurung dari kelapa, kerajinan anyaman pandan dan purun, kerajinan batik songket dan bordir serta kerajinan anyaman lidi yang dijadikan piring.

Kadis Koperindag melanjutkan bahwa Beberapa program telah dilaksanakan dan telah menjadikan kelapa sebagai bahan untuk dijadikan sebuah kreatifitas yang siap di produksi kepada masyarakat dan di jual.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur jambi, Ketua Dekranasda Provinsi jambi, Kadis Koperindag Provinsi Jambi, Kadis Koperindag Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, serta para tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.