diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

JELANG IDUL FITRI, POLSEK TUNGKAL ILIR TINGKATKAN RAZIA CIPKON

Guna menciptakan kamtibmas yang kondusif selama ramadhan 1438 H, sekaligus menghadapi Operasi Ramadhaniya 2017. Jajaran Polsek Tungkal Ilir dipimpin Kapolsek IPTU Sumarno Berutu, SH, menggelar Razia Cipta Kondisi malam hari, Minggu (11/6/17).

Pantauan media ini, Ops dimulai pukul 21.00 Wib, diawali dengan apel di Alun-Alun Kuala Tungkal, kemudian menuju Hotel City, Hotel Revoli, WFC, Pelabuhan Tangga Raja Ulu nan tempat tempat keramaian. Tanpak dalam rombongan Kasat Narkoba IPTU Junaidi Anton, Kapolsek KPPP IPTU Syaifu Anwar, KBO Reskrim IPDA Agung Heru dan Kasat POL PP Syamsul Juhari, S.Sos.

Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH mengatakan kegiatan seperti ini rutin digelar pihaknya guna meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Ramadhan dan menjelang hari besar Idul Fitri dengan melibatkan 30 personel Polri dan 20 personel Pol PP.

“Cipta kondisi ini kita lakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, agar tetap kondusif selama ramadhan dan menjelang Idul Fitri khususnya di wilkum Polsek Tungkal Ilir,” papar Sumarno Berutu, SH di sela-sela kegiatan.

Tambah Sumarno, tak hanya itu, operasi ini juga sebagai upaya untuk menekan tindak pidana lainya, seperti premanisme, narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), miras, sajam dan pekat lainnya.

“Tamu-tamu hotel semua kami periksa yang mungkin terindikasi membawa/melakukan hal-hal yang melanggar Undang-undang,” katanya.

Dia lanjut mengatakan selama kegiatan Razia CIPKON berlangsung hingga pukul 22.15 Wib, saat ini belum ditemukan kegiatan Hal-hal yang mengarah ketindak pidana.

“Sementara saat ini belum ada kita temukan hal-hal yang mengarah pada tindakan Pekat atau pidana lainnya, namun Ops semacam ini akan terus kita intensifkan,’ pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, SIK sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Tungkal Ilir.

“Polres Tanjabbar dan jajaran Polsek berkomitmen akan memberantas penyakit masyarakat baik premanisme, miras, perjudian, ataupun praktik prostitusi lainnya yang dapat merusak kesucian ibadah masyarakat di bulan Ramadhan yang penuh khidmat ini,” sebut Kapolres.

Sumber : Lintas Tungkal

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.