HUT KE-46, KORPRI TANJAB BARAT SUMBANGKAN 17 KANTUNG DARAH

KUALA TUNGKAL – HUT Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke 46 Tahun 2017 Kabupaten Tanjab Barat selain menggelar jalan santai, juga mengadakan baksos kemanusian berupa donor darah.

Dalam kegiatan ini Korpri bekerjasama dengan PMI Tanjab Barat, Dinas Kesehatan dan UTD RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal di Eks Kantor Kehtanan, Jum’at (24/11/17).

Ketua Panitia HUT Korpri Drs. Encep Jarkasih menyatakan, sebanyak 17 kantung daerah terkumpul pada kegiatan itu. Puluhan kantung darah tersebut kemudian disimpan di Unit Transfusi Daerah RSUD KH. Daud Arif untuk digunakan kepada warga yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah seperti ini selain berguna bagi orang lain yang membutuhkan, juga memiliki banyak manfaat untuk diri si-pendonor itu sendiri. Manfaat ini semakin nyata jika seseorang melakukan donor darah secara rutin dan dengan prosedural yang benar,” ungkap Encep Jarkasih di lokasi donor, Jumat (24/11/17).

BACA JUGA : Sederhana dan Bertabur Doorprize Jalan Santai HUT Korpri Ke 46 Di Tanjab Barat

Manfaat praktis donor darah, tambah Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini adalah mengetahui secara pasti tipe golongan darah, serta secara tidak langsung, melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh.

“Bagi pendonor darah reguler, mereka mendonorkan darah dalam jangka waktu tiga bulan sekali, berarti telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” ujarnya.

Ditambahkan Untung, dipilihnya donor darah dalam rangkaian HUT Korpri karena kegiatan tersebut dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Selain itu merupakan bentuk kepedulian korpri terhadap masyarakat. Kegiatan seperti ini sangat menyentuh nilai-nilai kemanusiaan,” lanjutnya.

Turut hadir dalam baksos Donor Darah ini sekaligus mendonorkan darahnya Ketua PMI Kabupaten Tanjab Barat Drs. H. Kosasih, Kakan Satpol PP Syamsul Juhari, S.Sos, Kabid PSIK BKPSDM Hosaini Aldhayani, S.Sos.

Kemudian hadir juga Sekretaris BKPSDM Muhammad Salim, S.Sos dan Kabid Pengembangan Kompetensi Aparatur Ade Refiana, S.STP.

.

Editor : Tim Redaksi 

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.