diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

HUT KE – 37, BKMT TINGKATKAN PERAN DALAM KELUARGA DAN MASYARAKAT

KUALA TUNGKAL – Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim ( PD BKMT) menyelanggarakan HUT ke-37 BKMT se Kab. Tanjab Barat digelar di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (3/01/18) . Apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Tanjab Barat yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan ini.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-37 BKMT, Ir Hj. Rahimah Oesman, mengatakan HUT BKMT tahun ini mengangkat tema ” Tingkatkan Peran Majelis Taklim dalam keluarga dan masyarakat”

Menurutnya, kegiatan BKMT ini untuk saling menjalin silaturahmi, berperan aktif uhkuwah islamiah, majelis taklim merupakan salah satu sarana dalam memupuk keimanan melalui pembelajaran maupun tausiah yang mendatangkan pencerahan. Makanya, sempena HUT kali ini selain melaksanakan rutinitas majelis seperti yasinan, tahlil, takziah dan sebagainya, berkat kerjasamalah kegiatan ini bisa terlaksana.

Penasehat BKMT Kab. Tanjab Barat Hj. Cici Halimah, SE dalam sambutannya mengatakan untuk meningkatkan peran aktif kaum perempuan, karna perempuan sebagai tiang negara.”Untuk itu, diharapkan melalui HUT ini BKMT sebagai organisasi wanita yang bergerak dalam bidang pembangunan pendidikan dan akhlak, dapat membantu mendukung Visi dan Misi Kab. Tanjab Barat yakni menciptakan masyarakat yang agamis serta sejahtera lahir dan bathin,” ucapnya.

Diharapkan agar BKMT dapat terus selalu mendapatkan tempat dihati masyarakat. Dilanjutkannya, bahwa BKMT memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan akhlak dan kepribadian manusia yang handal serta mampu berimplikasi kepada dorongan karakter generasi bangsa yang lebih unggul dan berdaya saing tinggi.

Untuk itu, Hj. Cici Halimah SE dirinya mengajak dan mengingatkan kepada seluruh perempuan kaum muslimah Indonesia khususnya Kab. Tanjab Barat, untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), sebab menurutnya BKMT mempunyai peran yang sangat penting dalam mewujudkan perempuan muslimah yang berkualitas dan beriman di Kabupaten Tanjab Barat.

“Kiprah dan peran perempuan sangat ditunggu-tunggu dalam pembangunan. Perempuan punya fungsi utama dalam membentuk karakter bangsa, baik atau buruk bangsa sangat dipengaruhi perempuan. Untuk itu, agar Kabupaten Tanjab Barat menjadi lebih baik, mari kita terus perbaiki kualitas perempuan” tandasnya.

Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial MS atas nama Pemkab Tanjab Barat perkenan saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun BKMT Ke-37, dalam sambutannya Bupati mengatakan diharapkan BKMT akan semakin tumbuh dan berkembang serta memperkokoh organisasi sebagai sarana atau wadah yang efektif, untuk lebih mendekatkan diri, serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT.

Perkembangan zaman dengan segala kemajuan teknologi, telah merambah sampai kepelosok negeri, tak terkecuali kabupaten tanjab barat, menyikapi hal tersebut, saya sangat mengharapkan peran aktif dan kerjasama sinergi dari BKMT, dalam membentengi semua dampak negatif kemajuan zaman. Berjuang menebarkan syi’ar dakwah tentang pemahaman nilai-nilai keislaman kepada seluruh lapisan masyarakat, kaum muslimah dan generasi muda kita khususnya.

“Dai desa dan Dewan mesjid harus berkolaborasi dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak didiknya. kepada para orang tua saya harapkan ajarkan anak-anak kita akidah sejak dini dan kedepannya dapat menguasai imtek. dan imtaq” tegasnya.

Lebih lanjut lagi bupati mengatakan Insa Allah air bersih tahun depan dapat dirasakan masyarakat kuala tungkal, di akhir sambutannya bupati menyerahkan santunan uang kepada anak-anak yatim.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Dandim 0419/Tanjab LETKOL Arh Hary Sassono Utomo SH, Penasehat BKMT Tanjab Barat Hj. Cici Halimah, SE, para Asisten, Perwakilan OPD, Kabag, dan Pengurus Daerah BKMT Kab. Tanjab Barat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.