HMI TANJABBAR GELAR AKSI DO’A BERSAMA DAN PENGGALANGAN DANA UNTUK ROHINGYA

strong>KUALA TUNGKAL – Dukungan kemanusiaan terhadap etnis rohingya di Myanmar terus berguliar. Tak terkecuali di Tanjab Barat, puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Tanjabbar menggelar aksi long march umtuk penggalangan dana, Sabtu (10/9/17).

Di bawah trik matahari sekitar pukul 15.00 Wib, berkerak dari Sekretariatnya di Jalan Beringin, Kelurahan Paatunas mereka berorasi di jalan kota Kuala Tungkal sambil mengumpulkan bantuan dari masyarakat pengguna jalan mengggunakan kotak kardus yang telah mereka sediakan sebelumnya.

Khaitul Umam selaku Penanggungjawab Aksi, mengatakan aksi solidaritas yang mereka lakukan sebagai wujud peduli kemanusia semboyan yang diangkat “LUKAMU, LUKA KAMI”.

“Yang kita lakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian HMI Cabang Tanjab Barat terhadap penderitaan yang dirasakan oleh Umat Islam Khususnya di Rohingya, semoga langkah kecil ini dapat membantu dan meringankan beban hidup yang dirasakan umat Islam disana,” ujarnya.

Menurutnya, dana yang terkumpul selama aksi nantinya akan disalurkan kepada umat muslim di Rohingya yang menungsi di Banglades atas kekejaman militer myanmar dibawah kendali rszim Aung San Suu Kyi.

“Kondisi saudara saudara kita kaum Muslim Rohingya yang mengungsi ke Banladesh sangat memprihatinkan,” katanya. Jadi wajar jika kita yang di sini untuk peduli menyisihkan sedikt harta untuk saudara-saudara kita disana,” tukasnya.

Kami, HMI Cabang Tanjabbar kata Khairul, sangat menyayangkan sikap diam Pemimpin de facto Myanmar, Aung San Suu Kyi, atas persekusi terhadap Rohingya tersebut.

Oleh karena itu HMI Cabang Tanjabbar sangat mengecam dan mengutuk genosida yang dilakukan pemerintah Myanmar dengan melakukan operasi militer terhadap kaum etnis minoritas Muslim Rohingya tersebut.

Usai melakukan long march, puluhan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Tanjabbar menggelar bergabung dan mengelar doa bersama di Wather Front City. (abs)

Sumber : lintastungkal.com

Add Comment