HIMAPEMIA PRAKASAI KOMPETISI KIMIA OKSIGEN 2018 SE-SUMBAGSEL

Jambi -Bupati Tanjung Jabung Barat diwakili oleh Asisten Bidang  Perekonomian dan Pembangunan Ir. Amdani menghadiri Kompetisi Kimia Oksigen 2018 Se – Sumatra Bagian Selatan (Sumbangsel) di Universitas Jambi. (25/03/2018).

Acara yang diprakasai oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (HIMAPEMIA) PMIPA FKIP Universitas Jambi, Kompetisi Kimia Oksigen 2018 Se – Sumbangsel. Kegiatan yang pada awalnya akan diadakan pada tanggal 24-25 Februari 2018, menjadi tangal 25 – 26 Februari 2018 dikarenakan ada agenda Wisuda Mahasiswa Universitas Jambi.

Kompetisi ini diberi nama GEBYAR KIMIA 2018 dengan tema ” Mewujudkan Generasi Intelektual Yang Kreatif dan Inovatif Sebagai Nafas Pendidikan”. Untuk Agenda Penting dalam Gebyar Kimia 2018 yaitu : Seminar Nasional, Olympiade Kimia, Lomba Poster,LKTI ( Lomba Karya Tulis Ilmiah ) dan Essai Nasional. Kegiatan ini telah di kemas semaksimal mungkin dan didukung oleh Universitas Jambi, Pemerintah Daerah dan Pihak – Pihak Swasta.

Fransiskus Mardiansyah selaku Ketua Panitia mengucapkan dalam sambutannya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh para tamu undangan, kepada para peserta yang telah hadir dan saya apresiasi kepada seluruh Panitia Pelaksana yang telah bekerjasama dengan baik untuk terselenggaranya kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan semua peserta yang diundang 95% telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi ini, dan kami meminta kepada Ketua Prodi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Jambi Bapak Drs. Elinur, M.Si untuk memberikan kata sambutan sekaligus membuka. Acara Gebyar Kimia 2017. ” Ujarnya.

Dalam laporan Panitia mengatakan juga bahwa jumlah peserta Seminar Nasional yang hadir sebanyak 2100 orang, Olympiade sebanyak 100 peserta,Lomba Poster sebanyak 50 peserta daan Essai Nasional yang disajikan secara online  sebanyak 60 peserta.

Ketua Prodi Pendidikan Kimia Drs. Espinur,M.Si dalam sambutannya menyebutkan sangat bangga kepada mahasiswa kimia universitas Jambi khususnya panitia pelaksana gebyar kimia 2917 yang telah bekerja keras demi terselenggaranya acara ini.

“Selamat datang kepada Bapak Rioneer Adam selalu narasumber dalam seminar Nasional hari ini dan kepada seluruh peserta selamat datang dan selamat bertanding, semoga bisa menjadi yang terbaik dan kepada mahasiswa Kimia terus giat belajar dan ambil pembelajaran di kegiatan yang teraelenggara saat ini”. Ujarnya

Ditempat terpisah Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Amdani Tanjung Jabung Barat mengatakan “salut dan bangga kepada mahasiswa Universitas Jambi khususnya prodi Pendidikan Kimia dalam membuat acara semeriah ini, semoga terus menjadi pelopor dalam kemajuan jambi kedepanya”

Turut Hadir Ketua Prodi FKIP Universitas Jambi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Tokoh Pendidikan Rioneer Ada, para dosen Universitas Jambi, Presiden BEM Universitas Jambi, Gubernur BEM Fkip Universitas Jambi, Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia, dan undangan lainya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.