diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

HIDAYAT PEGANG TONGKAT KOMANDO RESIMEN MAHASISWA SULTAN THAHA PROV JAMBI PERIODE 2019 – 2022.

TANJAB BARAT – Asisten Pemerintah dan Kesra Pemkab Tanjab Barat  Hidayat, SH, MH di tetapkan sebagai Komandan Komando Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi periode 2019-2022.

Hidayat ditetapkan sebagai Komandan Komando Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi melalui Surat Keputusan Komando Nasional Menwa Indonesia Nomor : Skep/010/VIII/2019 SETELAH melewati RAKOMDA Menwa Sultan Thaha Jambi yang berjalan alot di Golden Harvest Hotel Jambi pada tanggal 26 sampai dengan 28 Desember 2018 lalu. Di mana pada akhirnya keputusan diserahkan pada forum rapat di Konas Menwa Indonesia di Jakarta.

Berbagai pihak turut menanggapi positif atas terpilihnya Hidayat. Diantaranya Erwin.H. Al- Jakartaty M.Si, Wakil Komandan Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia yang juga ikut serta menghadiri pelaksanaan Rakomda Menwa di Provinsi Jambi beberapa waktu sebelumnya. Erwin mengharapkan di bawah komando Hidayat Badar, Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi akan lebih maju dalam membina kesadaran bela negara di kalangan mahasiswa.

“Saya yakin dan percaya, dibawah kepemimpinan Hidayat, Menwa Sultan Thaha Jambi akan memberikan energi baru penyadaran semangat bela negara di kampus-kampus yang ada diseluruh Provinsi Jambi melalui trobosan-terobosan program nyata  dan efektif,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Menwa Kabupaten Tanjab Barat M Soim. Ia mengungkapkan jika Hidayat sudah banyak berbuat  untuk membesarkan nama Menwa Jambi sehingga menurutnya Hidayat adalah sosok yang sangat patut untuk menahkodai Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi untuk tiga tahun mendatang.

“Bang Hidayat pernah membuat berbagai kegiatan, salah satunya membawa menwa dan alumni resimen mahasiswa dalam muhibah maritim alumni resimen mahasiswa menggunakan KRI Teluk Sibolga  536 serta mencetus seminar nasional indonesia poros maritim dunia dan beberapa event besar lain nya yang tentu menonjolkan peran Menwa,” ucapnya.

Ucapan yang sama juga di sampai Mushammid yang merupakan Danmenwa tahun 2018. Dia mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan organisasi yang harus dilakukan agar roda organisasi terus bergerak secara dinamis dan estapet kepemimpinan berjalan secara berkesinambungan guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Saya ucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya bang Hidayat Badar menjadi Danmenwa Sultan Thaha Provinsi Jambi. Semoga Menwa Sultan Thaha kedepan semakin maju dan jaya selalu,” katanya.

Selanjutnya Fikri Riza S.Pt, SH, MH, mantan Danmenwa 2015 menyebutkan bahwa Hidayat sangat layak menjadi Sultan Thaha 1.

“Saya meyakini dengan kepemimpinan Hidayat, menwa sultan taha jambi akan lebih eksis di tingkat Nasional khususnya Provinsi Jambi,” tuturnya

Sementara, Hidayat selaku Komandan Komando Menwa Sultan Thaha Provinsi Jambi terpilih menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan padanya. Karena menurut Hidayat, semua keberhasilan yang telah di capai, tak lepas dari bantuan orang-orang disekelilingnya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua yang telah memberikan dukungan, terutama kepada bapak Safrial selaku Bupati Tanjab Barat sekaligus Alumni Menwa. Beliau sangat mendukung kegiatan ke menwaan ini, terutama kegiatan besar yg dilakukan Menwa beserta Alumni Menwa,” kata Hidayat yang juga merupakan Ketua Komunitas Sosial Karya Alumni Menwa Indonesia (KSKAM). (Lm)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.