OPERASI KATARAK GRATIS RSUD DAUD ARIF SUKSES, PASIEN DIMINTA TETAP KONTROL

KUALA TUNGKAL – Operasi katarak gratis yang diselenggarakan RSUD KH. Daud Arif bekerjasama dengan PERDAMI Cabang Jambi dan PT. Waskita Karya terhadap 27 peserta Sabtu (18/11) berlangsung lancar.

Direktur RSUD Daud Arif, dr. H. Elfry Syahril melalui Kabag Umum RSUD Daud Arif, H. Edwin mengaku bersyukur karena pelaksanaan operasi katarak tahun ini berjalan lancar dan mngenai kondisi mata pasien secara keseluruhan sehari pasca operasi hasilnya bagus.

“Semua hasil bagus, tadi pagi (Minggu 19/11) telah dibuka perbannya, seminggu lagi pasien harus kontrol lagi ke rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk kembali melihat hasilnya,” ujar H. Edwin, Minggu (19/11/17).

Melalui berita ini kepada pasien H. Edwin berpesan agar mematuhi terhadap aturan yang sudah diinformasikan. Seperti minum obat rutin dan tetes obat mata.

Selain itu, pasien harus mentaati larangan pasca operasi seperti jangan menggosok mata, hindari debu, gunakan kacamata hitam, jangan membungkuk, olahraga berat dan jangan membawa beban berat.

“Dan terpenting untuk terhindar dari katarak masyarakat harus mengubah gaya hidup hindari asap rokok dan hindari asupan berlemak,” pesannya.

Sebagaimana dibberitakan sebelumnya Operasi ini dilayani oleh 7 tenaga dokter sepesialis mata dari PERDAMI cabang Jambi. Mereka diantaranya dr. H. Kuswaya Waslan, Sp.M (Ketua Perdami Cabang Jambi), dr. H. Suwandi Zainl, Sp.M, dr. Zaimah Hilal, Sp.M, dr. Vonna Riasari, Sp.M, dr. Yulidar, Sp.M, dr. Gita Mayani, Sp.M dan dr. Ika Setyaningsih, Sp.M,” terang Edwin.

Pelaksanaan kegiatan ini diskasikan langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. H. Ahmad Paloge, yang juga hadir mewakili Bupati, Perwakilan dari PT Waskita Karya, Bapak Aviv Prayogo dan Direktur RSUD Daud Arif dr. H. Elfry Syahril.

Staf Ahli Bidang Ekbang, Drs. H. Ahmad Paloge, mewakili Bupati mengatakan bahwa atas nama Pemkab dan Bupati Tanjab Barat sangat mengapresiasi dan menyambut positif pihak PT Waskita karya, PERDAMI cabang Jambi dan RSUD Daud Arif yang sudah melakukan bakti sosial ini.

“Memang perlu kepedulian seperti ini untuk masyarakat dan Pemkab Tanjab Barat sangat mendukung dan apresiasi sekali,” ujat Staf Ahli.

Dengan adanya kegiatan operasi katarak, kata Ahmad Paloge, maka diharapkan penderita katarak akan lebih maksimal dan optimal dalam melakukan kegiatan sehari-hari, bekerja dan berkarya mewujudkan kesejahteraan keluarga, yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat,” katanya. (Lintas Tungkal)

 

Add Comment