HASIL KERAJINAN DEKRANASDA TANJABBAR DIMINATI PENGUNJUNG DI STAND PAMERAN KRIYANUSA JCC

JAKARTA – Hari ketiga Jum’at (29/9/17) Pameran Kriyanusa Dewan Kerajinan Nasional 2017 di JCC Jakarta Pusat. Stand pameran Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih ramai di padati pengunjung.

Berbagai hasil kerajinan tangan masyarakat yang dibina Ketua Dekranasda  Hj. Cici Halimah Safrial,vSE bersama Dinas KUKM, Perindustrian, Perdagangan Tanjab Barat sepertivkerajinan berbahan baku batok kelapa yang di olah menjadi aksesoris seperti gelang, kalung, cincin maupun tas, menjadi daya tarik pengunjung. Bahkan pengunjung pameran langsung membeli beberapa produk yang dipamerkan.

Seperti diberitakan sebelumnya dikatakan Ketua Harian Dekranasda Tanjabbar Syafriwan, SE, dalam pameran ini Tanjabbar menampilkan produk-produk unggulan diantaranya Batik khas Tanjabbar, hasil kerajinan anyaman pandan, kerajinan dari batok kelapa serta sirup Buah Pidade.

Informasi dari staf Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Setda Tanjab Barat Ahmad Muslim di lokasi, pengunjung terpesona dengan produk kerajinan batok kelapa dan anyaman.

“Keterangan Lia Damayanti, bendahara Dekranasda Tanjab Barat mengungkapkan sampai hari ketiga ini, stand produk olahan dari batok, pelepah dan daun kelapa ini paling ramai di datangi pengunjung,” terang Ahmad Muslim.

Tak hanya warga Jakarta dan daerah lain, warga Tanjabbar maupun Jambi yang berada di Jakarta pun turut meramaikan kunjungan stand Tanjabbar.

“Pengunjung sepertinya sangat tertarik dengan kerajinan tangan berbahan baku batok kelapa yang di olah menjadi asesoris seperti gelang, kalung, cincin maupun tas. Selain itu produk anyaman dari purun, pandan dan sapu lidi juga laris manis terjual,” katanya.

Dari pantauannya, Ahmad Muslim menyebut Tim Dekranasda Tanjabbar yang di komandoi oleh Hj. Cici Halimah Safrial, SE ini adalah salah satu dari sekian banyak partisipan peserta pameran. (Kd)

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.