HARI AMAL BHAKTI KE 73, WABUP SEMATKAN PENGHARGAAN SATYALENCANA KARYA SATYA.

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib dapat kehormatan untuk sematkan penghargaan Satyalencana Karya Satya 20 Tahun kepada tiga Pegawai Kemenag Kuala Tungkal dan Guru MAN 2 Kuala Tungkal pada upacara Hut Hari Amal Bakti ke 73 yang digelar di halaman Kantor Kementerian Agama Tanjab Barat. Kamis (03/01).
Peringatan Hari Amal Bakti yang diperingati setiap tanggal 3 Januari ini, Tahun 2019 kali ini mengusung tema “Jaga Kebersamaan Umat”.

Membacakan sambutan Menteri Agama, Wabup menyampaikan sejak didirikan 73 Tahun yang lalu, kementerian Agama terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait urusan keagamaan.
Sejalan dengan tema peringatan Hari Amal Bakti, Wabup mengajak kepada semua jajaran untuk senantiasa merawat kerukunan dan menjaga kebersamaan utamanya ditahun politik seperti sekarang ini. Wabup juga mengajak kepada semua jajaran untuk menghindarkan diri dari segala ujaran, perilaku, dan sikap yang dapat melukai sesama saudara.

Wabup dalam sambutannya juga sampaikan apresiasinya kepada Kemenag Propinsi Jambi atas ditetapkan Sungai Nibung sebagai kelurahan sadar kerukunan. Wabup berharap penetapan tersebut bukan hanya sebatas seremonial saja, kedepannya Wabup berharap semua unsur dapat turut serta dalam terus menjaga kerukunan yang telah terjalin.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati sampaikan pesan Menteri Agama agar dalam berperilaku senantiasa mencerminkan kemuliaan agama dimana antara kata dan perbuatan saling serasi, serta kesalehan personal dan kesalehan sosial saling melengkapi.

Turut mengikuti upacara, Kepala Kantor Kemenag Tanjab Barat, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Perwakilan Kepala Sekolah, guru dan pelajar MAN dan MTS Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.