diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

HADIRI HARGANAS KE XXV, WABUP AMIR SAKIB AJAK LESTARIKAN BUDAYA GOTONG ROYONG

Geragai (Tanjab Timur) – Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV, Bulan Bhakti Gotong royong masyarakat (BBGRM) ke XV, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46, Hari anak Nasional dan Teknologi Tepat Guna (TTG) di gelar di Kota Terpadu Mandiri Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur berjalan sukses, Rabu (29/8).

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam sambutannya mengatakan melalui peringatan hari Harganas ke XXV ini adalah momentum keluarga dalam membentuk keluarga bahagia yang akan menjadi bekal bagi anak yang akan terjun ke masyarakat sehingga akan menghasilkan generasi yang sehat, cerdas dan ceria.

“Disamping itu teknologi tepat guna merupakan suatu cara yang ampuh dalam mewujudkan keluarga yang mandiri. Saya harapkan kepala desa dapat mensosialisasikan teknologi tepat guna kepada masyarakat”, ujar fachrori.

Wakil Bupati Amir Sakib ketika di temui usai puncak acara menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan acara yang di nilainya telah berjalan dengan baik dan sukses. Wabup juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan khususnya tim dari dari kabupaten tanjung jabung barat yang pada kesempatan itu berhasil meraih predikat Terbaik III kategori stand pameran.

“Terima kasih dan selamat kepada seluruh tim kita, prestasi ini merupakan kebanggaan kita semua”, ujarnya.

Selain memenangkan kategori stand pameran, sebelumnya tanjab barat juga telah sukses meraih juara 1 (satu) lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Jambi yang diraih oleh Desa Dataran kempas Kecamatan Tebing Tinggi. Kemudian juara lomba duta orang tua hebat dari Desa Teluk Nilau kecamatan pengabuan serta Juara 1 lomba bidan praktek mandiri.

Pada kesempatan itu juga, amir sakib mengajak masyarakat agar membudayakan kembali kegiatan gotong royong yang merupakan sikap dan karakter bangsa indonesia sejak dulu.

“Melalui momentum harganas ini, mari kita hidupkan kembali semangat gotong royong. Itulah karakter bangsa kita”, tukasnya.

Hadir pada acara Dirjen pengembangan kawasan transmigrasi, Plt. Gubernur Jambi, Wakapolda Jambi, Direktur Pemberdayaan Ekonomi keluarga BKKBN Pusat, Para Bupati/Walikota Se-Provinsi Jambi, Wakil Ketua 1 TP-PKK Tanjab Barat Hj. Djunasih Amir Sakib, para Kader PKK Se- Provinsi Jambi serta masyarakat (hms/Ry)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.