diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

GOW Tanjab Barat Gelar Peringatan Hari Ibu ke 91

Kuala Tungkal- Gerakan organisasi Wanita (GOW) gelar peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 di gedung balai pertemuan kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis (19/12).

Penasehat GOW Hj. Cici Halimah, SE dalam sambutannya mengatakan peringatan hari ibu ke 91 ini kita harapkan dapat menjadi momentum dalam mengingatkan semangat pemikiran sekaligus upaya kita dalam meningkatkan peran dan potensi kaum perempuan-perempuan di kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya.

“saya berharap kepada ibu-ibu sebagai kunci utama dalam mendidik, mengasuh dan mengawasi serta membina anak-anak, agar dapat memiliki jiwa sosial yang tinggi, berbudi pekerti yang luhur serta memiliki kreativitas serta mampu beradaptasi dengan lingkungannya” ujarnya.

“disamping itu peran perempuan sebagai istri pendamping suami membangun mitra sejajar sehingga mampu membangun ketahanan keluarga” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya. Menurutnya, sesuai dengan tema peringatan hari ibu tahun ini ” Perempuan berdaya, Indonesia Maju”, diharapkan dapat mengunggah semangat dalam mendorong upaya peningkatan peran serta aktif dan pengabdian kaum perempuan kabupaten tanjung jabung barat.

“ oleh karena itu, saya minta kepada seluruh pemangku kepentingan (red : stake holders) terutama OPD terkait untuk memberikan perhatian serius, aktif mengajak mitra kerjanya, guna membantu dan mendorong segala upaya pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kesetaraan gender serta kemajuan kaum perempuan dalam berbagai sektor pembangunan,” kata bupati

Ketua gabungan organisasi wanita (GOW) Hj. Djunasih Amir Sakib menyampaikan harapannya kepada ibu-ibu Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar bisa turut serta mensukseskan program pembangunan pemerintah.

“kita sebagai wanita harus bisa berpartisipasi atau menunjukkan emansipasi kita sebagai wanita sejati yang sebagai pendamping suami dan pengurus anak”, tutur Djunasih Amir Sakib.

Ia juga melaporkan telah mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan peringatan hari ibu ini diantaranya lomba rangking 1, lomba pembuatan sampah daur ulang, dan permainan congklak, dimana permainan ini kita ingin menumbuhkan kembali permainan tradisonal kita.

Hadir pada acara Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Mulyani, forkopimda, Asisten, Para Kepala OPD, Staf Ahli serta para pengurus dan anggota gabungan organisasi wanita. (hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.