diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

FESTIVAL SENI DAN BUDAYA DIHARAPKAN DAPAT MELESTARIKAN BUDAYA DI TANJAB BARAT YANG HETEROGEN

Kuala Tungkal – Setelah berlangsung selama kurang lebih 7 hari, festival pagelaran seni dan budaya yang digelar Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat resmi di tutup, acara berlangsung di Alun-alun Kota Kuala Tungkal. Rabu malam, 7 Agustus 2019.

Berakhirnya kegiatan ini diisi dengan pengumuman Juara-juara pemenang lomba yang digelar panitia, mulai dari lomba lagu melayu, lomba membaca pantun, cipta lagu daerah, lomba berbalas pantun dan seni bela diri pencak silat.

Kegiatan ini digelar sebagai upaya melestarikan budaya di Tanjab Barat yang heterogen yang terdiri dari berbagai macam suku dan budaya yang harus tetap terjaga, untuk itu perlu di ajarkan dan diwariskan kepada generasi muda di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Acara dihadiri Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib, para Kepala OPD serta perwakilan Guru Sekolah di Tanjab Barat. Acara juga diisi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada perwkilan suku-suku yang telah berpartisipasi dalam festival seni budaya tahun 2019 yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaaan

Penutupan acara ini sekaligus menandai berakhirnya kegiatan Pameran dan Bazar serta Bulan Pelayanan yang digelar Pemerintah Kabupaten dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 dan HUT Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-54.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.