diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

EXIT MEETING PEMKAB TANJAB BARAT DAN BPK PROVINSI JAMBI, BUPATI UCAPKAN TERIMAKASIH

KUALA TUNGKAL – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi melaksanakan Exit Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun Anggaran 2018 di Gedung Balai pertemuan, Selasa (30/4/2019)

Tim Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi Saut Maruli Tua Siringoringo menyampaikan terkait pemeriksaan yang telah dilakukan selama sebulan ini harus di tindak lanjuti kedepan yaitu ada beberapa poin di antaranya pemanfaatan kwitansi dinas di setiap OPD.

“Jangan sampai menghilangkan kwintansi aslinya,” ujarnya

“Kemudian untuk masalah pembayaran TPP saya sarankan jangan melalui BUD, tetapi melalui bendaharawan gaji masing-masing OPD,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Tanjung Jabung Barat Dr Ir H Safrial MS menyampaikan saat ini kepala OPD selaku pengguna anggaran telah menerima konsep hasil pemeriksaan atas pengelolaan keuangan tahun 2018.

Dia meminta masing-masing OPD segera melakukan langkah tindak lanjut atas temuan hasil pemeriksaan.

“Minggu pertama setelah diterima konsep, temuan harus ditindaklanjuti, sebelum hasil pemeriksaan diterbitkan,” harap bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Tim Perwakilan BPK RI yang telah memberi arahan agar administrasi keuangan maupun pengelelolaan dan pengamanan aset daerah tertib administrasi.

“Dengan adanya auditor ini kita patut bersukur, dengan ulasan dari auditor BPK ini, justru akan menyemangati kita, Sehingga kami kedepan akan lebih berhati-hati, lebih cermat dan teliti, dalam menggunakan anggaran keuanggan negara,” ujarnya.

Safrial juga mengucapkan selamat jalan kepada auditor yang telah bekerja di kabupaten Tanjung Jabung Barar selama ini.

“Apa bila selama berjalannya tugas pemeriksaan terdapat hal-hal yang kurang berkenan dalam penyediaan data dan pendampingan dilapangan, bukan karna sengaja tetapi karna kelemahan dan ke alfaan kami, mohan dimaafkan,” tutup Safrial

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanjung Jabung Barat, Perwakilan BPK RI provinsi Jambi, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, para camat dan para tamu undangan lainnya. (hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.