EMPAT SEKOLAH WAKIL TANJAB BARAT DALAM LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT PROVINSI JAMBI.

KUALA TUNGKAL –  Komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam memajukan dunia pendidikan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan terus digalakan.

Kali ini Empat Sekolah dipercaya mewakili Kabupaten Tanjung Jabung Barat Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018.

Tim Penilai LSS dari Provinsi Jambi yang diketuai Ardianto Dari Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi Melakukan Penilaian Secara Marathon di Empat sekolah Yakni Tingkat TK diwakili TK Bhayangkari Kuala Tungkal, Tingkat SD diwalikili SDN 028 Desa Bram Itam Kanan, SMP diwakili SMP YPMM Tebing Tinggi dan SMAN 1 Kuala Tungkal.

Bupati Tanjung Jabung Barat Melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs.H.M. Arif MM saat mendampingi Tim Penilai provinsi Jambi, Kamis (6/12/2018) mengatakan lomba ini diharapkan sekolah-sekolah yang menjadi pemenang bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya agar menerapkan sekolah yang sehat dan perilaku hidup sehat”ujarnya

Sebagaimana diketahui Lomba Sekolah Sehat diikuti semua jenjang pendidikan, dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Lomba Sekolah Sehat merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun.

Setelah mendapati pemenang Tingkat Provinsi Jambi , Lomba Sekolah Sehat akan bertarung lagi ditingkat nasional nantinya dinilai langsung oleh empat kementerian yaitu Kemendikbud, Kemenkes, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri.

Dengan kriteria yaitu kinerja terbaik (best performance) dan pencapaian terbaik (best achievement) untuk kategori sekolah maupun UKS. (Hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.