EMPAT RUMAH DI KECAMATAN BRAM ITAM RUSAK DITERPA ANGIN PUTING BELIUNG

BRAM ITAM – Sebanyak 4 unit rumah yang berada di Pasar Sungai Saren RT 10, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjabbar rusak diterpah angin puting beliung.

Camat Bram Itam Hendi Ponda, S.STP, melalui Sekcam Musa Ritonga ketika dikonfirmasi, Senin (10/7/17) malam membenarkan ada empat rumah warga di Pasar Sungai Saren Kecamatan Bram Itam tepatnya dekat Puskesmas tertimpah musibah diamuk angin puting beliung.

“Keempat rumah warga dan satu bangunan sarang burung walet mengalami kerusakan terangkat atapnya. Dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” katanya.

Dijeskannya, kejadian tersebut terjadi pada Senin (10/7/17) sore sekitar pukul 16.10 WIB, angin berputar-putar selama lebih kurang 5 menit.

“Dari hasil pendataan sebanyak 4 rumah warga yang menjadi korban diantaranya, rumah milik Arbain (55), rumah H. Januai (50), rumah Udin/Ibu Norma (55) dan rumah Mbah Sawitri (75). Satu bangunan Walet milik H. Adi S (60). Kerusakan pada atap rumah. Atap bangunan sarang walet dan atap rumah Mbah Sawitri menimpa rumah warga sekitarnya,” jelasnya.

Ditambahkannya juga bahwa pihak Kecamatan Bram Itam telah melaporkan kejadian ini secara lisan ke kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial.

“Saat ini pihaknya bersama BPBD, Kodim 0419/Tanjab, Koramol Tungkal Ilir, Polres, Polsek Tungkal Ilir, Babinsa dan pihak terkait berada di lokasi,” tandasnya.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment