EMPAT PELAJAR TANJABBAR IKUTI PEMBUKAAN PENTAS PAI XIII DI BANDA ACEH

KUALA TUNGKAL – Empat pelajar Kabupaten Tanjabbar telah berada di Nangro Aceh Darussalam guna mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional XIII Tahun 2017.

Even nasional yang dielenggarakan oleh Kementrian Agama RI di Lapangan Taman Sulthanah Syaifuddin Banda Aceh ini resmi dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, Senin (09/10/17) malam.

Turut dihadiri Direktur PAI Kementrian Agama RI, Imam Safei, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Kanwil se Indonesia, serta 907 peserta dari unsur SD, SMP, SMA dan SMK.

“Alhamdulillah kami telah berada di Nangro Aceh Darussalam, dan telah mengikuti pembukaan Pentas PAI XIII, hari ini mulai mengikuti rangkaian kegiatan lomba,” kata Kasi PAI Hendra Kusuma, S.HI via ponsel di Aceh, Selasa, (10/10/17).

Pentas PAI Nasional XIII tahun 2017 ini kata Hendra mengangkat tema “Merawat Kebegaraman, Memantapkan Keberagamaan” akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 14 Oktober 2017.

“Keempat siswa siswi Jambi yang kami bawa mewakli Kanwin Kemenag Provinsi Jambi yakni Nayla Ramadatul Putri mengikuti lomba Pidato PAI SD, Nadia Aulia Ramadhani untuk cabang lomba LCCP SD, keduanya berasal dari siswa SD Negeri 4/V Kuala Tungkal.

Selanjutnya Annisa Putri Azzahra siswi SMP Negeri 2 Kuala Tungkal akan mengikuti lomba Pidato PAI SMP dan M. Yusuf Dwi Andika, siswa SMA Negeri 2 Kuala Tungkal untuk lomba Pidato PAI SMA.

“Mudah-mudahan putra putri Tanjabbar yang dipercayakan mewakili Jambi dapat tampl maksimal dan menorehkan prestasi yang gemilang, karna itu mohon doa dari masyarakat Tanjung Jabung Barat,” tukas Hendra Kusuma.

Sumber : Lintas Tungkal


Di Publikasikan pada : 10/10/2017


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *