DPMPTSP TERAPKAN SISTEM PELAYANAN KELILING DI WILAYAH TANJABBAR SETIAP BULANNYA

KUALA TUNGKAL – Untuk mempermudah melakukan pengurusan perizinan diwilayah Kabupaten Tanjabbar, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanjabbar sudah menerapkan sistem pelayanan keliling turun ke setiap kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Tanjabbar setiap bulannya.

“Ya kita sudah turun setiap bulannya selama tiga (3) hari kerja ke masing masing kecamatan yang ada di tanjabbar secara bergiliran,“ Ujar Kepala DPMPTSP Tanjabbar, H. Yan Eri, kemarin.(9/7)

Menurut Yan Eri, alasan turun melakukan pelayanan keliling untuk mempermudah masyarakat yang ada dikecamatan untuk mengurus perizinan usaha dan perizinan lainnya. “ Kebanyakan yang kita turun jemput bola kemasyarakat itu izin IMB dan izin usaha, “ Urainya.

“ Dua kecamatan sudah kita turun kebawah, yakni Kuala Betara, Renah Mendaluh, minggu depan kita akan turun ke Batang Asam, “ Sambung Yan Eri.

Selain itu Kata, Yan Eri, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kab. Tanjabbar bahwa legalitas untuk perizinan itu sangat penting, jangan masalah perizinan ini dijadikan momok menakutkan.

“ Kita harapkan masyarakat itu sadar akan penting nya legalitas, jangan hanya karena ada perlunya saja mengurus izin seperti pinjam uang di Bank maka mau urus izin, “ terangnya.

Lanjutnya, untuk izin yang dibawah Rp 50 juta sudah kewenangannya sudah berada di kecamatan, tidak perlu ke kabupaten lagi, dengan sudah diberikan perangkat kepada pihak Kecamatan, hanya tinggal peningkatan SDM kecamatan terhadap pelayanan publik terhadap perizinan.

“ Itu semua untuk mempercepat proses perizinan, sehingga masyarakat yang jauh jauh di kecamatan tidak perlu susah ke Kabupaten cukup urus di Kecamatan masing masing saja, “ tandasnya. (kentra)

Sumber : https://nuansajambi.com/2018/07/10/dpmptsp-tanjabbar-terapkan-sistem-jemput-bola/

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.