diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

DISNAKBUN TANJAB BARAT TERJUNKAN PETUGAS MENGECEK HEWAN QURBAN

Kuala Tungkal – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, Pemerintah Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) telah menyiapkan puluhan petugas untuk terjun ke lapangan melakukan pengecekan hewan qurban di semua Kecamatan di Tanjung Jabung Barat.

Kadis Disnakbun Tanjab Barat, Melam Bangun dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menyiapkan sekitar 30 petugas yang akan diterjunkan langsung ke setiap Kecamatan.

“Kita sudah siapkan sekitar 30 petugas dan besok (Rabu) semua petugas sudah mulai turun ke lapangan yang tersebar ke 13 Kecamatan di Tanjab Barat,” ujar Melam Bangun.

Menurut Kadisnakbun Tanjab Barat, pengecekan hewan qurban sangat perlu dilakukan menjelang Hari Raya Idul Adha untuk mengetahuinya kelayakan hewan.

“Untuk mengetahui hewan tersebut layak atau tidak di qurbankan maka perlu kita lakukan pengecekan oleh petugas ahli. Karena hewan qurban harus bersih dan sehat atau tanpa ada cacat sedikitpun,” terang Melam Bangun.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.