diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

DINKES TANJABBAR WASPADAI VIRUS CACAR MONYET, LAKUKAN PENGAWASAN PADA PELABUHAN RUTE DARI BATAM

Kuala Tungkal – Kasus virus cacar monyet yang ditemukan di Singapura, belum ditemukan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Meski demikian, masyarakat harus waspada dan berhati-hati mengingat Tanjab Barat salah satu pintu masuk dari Batam maupun Singapore.

“Sampai sejauh ini belum ada informasi adanya kasus cacar monyet di Tanjung Jabung Barat namun tetap waspada karena daerah kita ini salah satu pintu melalui jalur laut, “ujar Kabid P2PL Dinkes Tanjabbar.

Ia pun menyebut pihaknya telah meminta kepada pihak petugas kesehatan pelabuhan yang ada di Tanjab Barat untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap para penumpang karena banyak masyarakat dari Tanjab Barat yang berpergian ke Singapura melalui Batam.

“Kita juga meminta dilakukan di Pelabuhan yang mempunyai alur masuk dari Batam,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihak Dinkes juga sudah mengirim surat edaran ke seluruh Puskesmas dan literatul terkait monkeypox (MPX).

Ini agar pihak Puskesmas bisa menginformasikan gejala-gejala penyakit ini seperti apa ke masyarakat.

“Mudah-mudahan jangan sampai ke daerah kita, tukasnya”.

2 Responses
  1. Benar, seluruh pihak terkait harus sigap dengan penyebaran penyakit ini, minimal sosialisai ke masyarakat mengenai apa sebenarnya penyaki ini bagaimana pencegahan dan tindakan pengobatannya. Semoga penyakit tidak menyerang masyarakat indonesia. Aamiin. Terimakasih

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.