diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN ADAKAN SOSIALISASI DAN BIMTEK PENGELOLAAN ARSIP

KUALA TUNGKAL – Dalam Undang Undang No.43 Tahun 2009 dijelaskan bahwa arsip dinamis adalah arsip yang digunakan secara langsung dalam kegiatan pencipta arsip dan disimpan selama jangka waktu tertentu. Pengelolaan Arsip Dinamis menurut Undang Undang No.43 Tahun 2009 adalah proses pengendalian arsip dinamis secara efesien,efektif dan sistematis meliputi penciptaan,pengunaan dan pemeliharaan serta penyusutan maka Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan Arsip Dinamis bertempat di Aula Hotel Arriyadh Kamis(02/8/18).

Tujuan dari pengelolaan Arsip Dinamis adalah untuk menjamin ketersedian arsip dalam penyelenggaraan kegiatan sebagai bahan akuntabilitas kinerja dan alat bukti yang sahabat berdasarkan suatu sistem yang memenuhi persyaratan,andal,sistematis,utuh,menyeluruh dan sesuai dengan normal,standar,prosedur dan kriteria selain itu juga untuk menjaga keautentikan , keutuhan , keamanan dan keselamatan arsip.

Hadir sebagai Narasumber dalam Bimtek ini adalah Kabid Pembinaan dan Pengembangan Kearsipan Sartika Sari.

Sementara Sekertaris Dinas Perpustakan dan Kerasipan H. Sargawi menyambut baik diadakannya bimtek ini.dan berharap peserta dapat mengikuti bimtek dengan serius mengingat pentingnya pengelolaan Arsip serta dapat memberi pemahaman tenteng peran penting Arsip.

Peserta adalah pengelola Kearsipan Dinamis di masing masing OPD kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 33 Orang.(hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.